Muscab APDESI Kabupaten Bone, Kesempatan Emas bagi Kepala Desa Tunjukkan Kemampuan Pemimpin

eea60fed 423f 4ac9 b594 7414aef61c13 - Zonanusantara.com

BONE–Andi Asrul Amri, SH., MH., Kuasa Hukum APDESI Kabupaten Bone, mengumumkan bahwa Musyawarah Cabang (Muscab) APDESI Bone akan segera digelar. Muscab ini bertujuan untuk mengisi kekosongan di kepemimpinan APDESI Bone, yang selama ini dipegang oleh Pelaksana Tugas (Plt) setelah masa jabatan ketua sebelumnya, Andi Mappakaya Amir, berakhir.

Dalam keterangannya, Andi Asrul menegaskan pentingnya Muscab ini sebagai bagian dari tata cara berorganisasi yang baik dan benar. “Pemilihan ketua kembali adalah keharusan untuk memastikan keberlanjutan kepemimpinan yang efektif di APDESI Bone,” ujarnya.

Read More

Andi Asrul juga menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan APDESI sebelumnya, yang telah memberikan kontribusi berarti bagi organisasi. Dia mengajak semua kepala desa untuk berpartisipasi dalam pemilihan ketua baru yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 10 Juli 2024 di Kabupaten Bone.

“Ini adalah kesempatan bagi teman-teman kepala desa untuk bertarung dan menunjukkan kemampuan mereka dalam memimpin APDESI Bone,” kata Andi Asrul.

Baca Juga :  Target Raih Medali, FORKI Kota Malang Gelar Seleksi Atlet

Muscab ini akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan organisasi, yang mana proses pemilihannya terbuka untuk semua kepala desa yang memenuhi syarat. Salah satu syarat utama bagi calon ketua APDESI adalah mendapatkan dukungan berupa 5 tiket dari Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) APDESI Kabupaten Bone. Saat ini, terdapat 24 kecamatan di Kabupaten Bone, dan masing-masing kecamatan telah membentuk satu DPK.

“Bagi yang ingin bertarung sebagai calon ketua, silakan bermanuver untuk mendapatkan dukungan dari minimal 5 DPK,” tambah Andi Asrul, memberikan gambaran tantangan yang harus dihadapi oleh para calon.

Dengan demikian, Muscab APDESI Bone ini diharapkan dapat melahirkan pemimpin baru yang mampu membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik, melanjutkan dan meningkatkan capaian yang telah diraih oleh kepemimpinan sebelumnya. Semua kepala desa di Kabupaten Bone diajak untuk berpartisipasi aktif, menunjukkan komitmen dan kemampuan mereka dalam memimpin serta berkontribusi bagi kemajuan desa-desa di Bone.

Mukhawas Rasyid, SH, MH kuasa hukum lainnya menjelaskan bahwa APDESI Kabupaten Bone memiliki tekad kebersamaan yang kuat dan visi misi yang jelas untuk pembangunan daerah. “APDESI berkomitmen untuk membangun Kabupaten Bone menjadi lebih baik dengan mengedepankan kebersamaan dan kenyamanan dalam setiap langkahnya. Keseriusan ini terbukti dengan langkah-langkah efektif yang diambil, termasuk menjalin kerjasama dengan saya sebagai penasehat hukum,” ujarnya.

Baca Juga :  Dukungan Nyata bagi Pertanian Lokal, H. Andi Asman Sulaiman Hadirkan Diskon Besar-besaran dalam Bazar Pupuk Murah

Salah satu fokus utama APDESI adalah mengambil keputusan yang sadar hukum dalam setiap tindakannya. Hal ini menjadi landasan penting dalam menjalankan program-program yang direncanakan, termasuk dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab). “Dalam setiap keputusan, APDESI selalu mengutamakan langkah-langkah yang sadar hukum. Ini tidak hanya memastikan legalitas setiap tindakan, tetapi juga menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi semua pihak yang terlibat,” tambah Mukhawas.

Kerjasama antara APDESI dan Mukhawas Rasyid mencerminkan upaya serius dalam memperkuat fondasi hukum dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Dengan pendekatan yang profesional dan terstruktur, APDESI berharap dapat menciptakan sinergi yang baik antara pemerintah desa dan masyarakat, sehingga pembangunan yang diinginkan dapat tercapai dengan optimal. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *