Andi Asman Sulaiman Siap Bertarung di Pilkada Bone, Restu Keluarga dan Dukungan Masyarakat Menguat

42079f17 0f21 4551 aed9 00710f1af20b - Zonanusantara.com
H. Andi Asman Sulaiman

BONE–Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, H. Andi Asman Sulaiman, S.Sos., M.Si., dipastikan akan ikut serta dalam kontestasi Pilkada Bone 2024 sebagai calon bupati. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Ketua Tim Relawan AAS Community, Muh Yunus, pada Senin malam, 24 Juni 2024.

Menurut Muh Yunus, keputusan ini diambil setelah mendapatkan restu dari keluarga besar ‘Klan Andi Sulaiman’. Keputusan tersebut muncul dalam pembicaraan internal keluarga di Makassar, usai acara lamaran anak tertua AKP Andi Sukri Sulaiman. Selain itu, Andi Asman Sulaiman dikenal memiliki popularitas yang tinggi berdasarkan survei internal yang dilakukan.

Read More

“Kami sangat senang menerima kabar ini. Ini membuat tim kami semakin bersemangat dalam memasang baliho di ribuan titik di Bone,” ujar Muh Yunus, yang juga Ketua KTNA Bone.

Baca Juga :  PRSI TTU Gelar Lomba Renang Perdana Tingkat Pelajar 

Muh Yunus menjelaskan bahwa pihaknya telah intens membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik, termasuk Nasdem, PPP, PAN, PKS, Demokrat, dan Perindo. “Kami sedang mencari sosok yang tepat untuk mendampingi H. Andi Asman Sulaiman. Beberapa nama dari kalangan politisi, birokrat, maupun pengusaha sedang dipertimbangkan,” tambahnya.

Beberapa nama yang disebut dalam radar calon pendamping antara lain Andi Fajar (Kadis Pendidikan Bone), Andi Promal Pawi (Kadis Pariwisata Bone), Hj. A. Syamsiar Halid (Golkar), A. Muh Salam (Anggota DPRD Bone/Nasdem), H. Muhammad (Ketua Nasdem Bone), dan banyak lagi tokoh lainnya.

Muh Yunus juga menambahkan bahwa hasil survei independen yang diterima sepekan lalu menunjukkan hasil yang mengejutkan, di mana H. Andi Asman Sulaiman berada di atas 26 persen, jauh mengungguli figur-figur lain. “Walaupun belum bisa dipertanggungjawabkan sepenuhnya, ini adalah pertanda baik bagi kami,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tujuh Organisasi Kewartawanan yang Diakui Dewan Pers

H. Andi Asman Sulaiman, yang juga adik kandung Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP, saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut hanya menjawab dengan senyuman khasnya. “Bismillah, jika saya dipercaya untuk maju di Bone. Walaupun harus menanggalkan status PNS yang saya sandang sejak 2002 silam, saya siap,” ujarnya.

Peraih Satya Lencana Wirakarya Bidang Pertanian dari Presiden RI ini menegaskan bahwa meski mendapat persetujuan untuk maju di Pilkada Bone, ia tidak akan melupakan tanggung jawabnya sebagai Kadis TPHP. “Insya Allah, saya tetap fokus untuk mensejahterakan petani di Bone. Ada tanggung jawab besar yang harus dijalankan, termasuk menyalurkan ratusan miliar bantuan dari Kementerian Pertanian RI dengan tepat,” tegasnya.

Dengan dukungan yang semakin menguat, H. Andi Asman Sulaiman siap membawa perubahan dan kemajuan bagi Kabupaten Bone. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *