Hamzah Bawa Perubahan, Dorong Partisipasi Aktif Orang Tua Dalam Pendidikan Melalui Penyerahan Rapor

b6eb15b8 71c1 49d2 92de 376735ab84f4 scaled - Zonanusantara.com
Didampingi Wakasek Kurikulum Drs. Rusdi dan Wakasek Kesiswaan Nur Abidin, S.Pd, Kepala SMAN 13 Bone Drs. Hamzah, MM melaksanakan pertemuan dengan orang tua siswa dalam momentum penyerahan rapor siswa Sabtu, 22 Juni 2024

68e05764 6a94 48fe 867a bdeaeaa1d84c - Zonanusantara.com

BONE–SMAN 13 Bone, di bawah kepemimpinan Drs. Hamzah, MM, menciptakan gebrakan baru dalam sistem pendidikan mereka. Pada momen penerimaan rapor siswa tahun pelajaran 2023/2024 yang berlangsung Sabtu, 22 Juni 2024, rapor siswa diserahkan langsung oleh orang tua atau wali siswa.

Read More

Acara ini diawali dengan pertemuan silaturahmi yang hangat antara kepala sekolah dan para orang tua. Dalam kesempatan tersebut, Drs. Hamzah, MM, selaku kepala sekolah, didampingi oleh Wakasek Kesiswaan, Nur Abidin, S.Pd., serta Wakasek Kurikulum, Drs. Rusdi.

Baca Juga :  IBU Malang Gelar Turnamen Voli Terunik

Dalam sambutannya, Drs. Hamzah, MM, menyampaikan bahwa tujuan utama mengundang orang tua atau wali siswa untuk menerima rapor langsung adalah agar mereka bisa mengetahui perkembangan dan kemajuan anak-anak mereka secara langsung selama menempuh pendidikan di SMAN 13 Bone. “Kita ingin orang tua siswa juga memiliki rasa tanggung jawab untuk mendorong anak-anaknya agar sungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan di SMAN 13 Bone,” ujarnya.

Selain itu, acara ini juga dirancang untuk meningkatkan interaksi sosial antara orang tua siswa dengan para guru dan wali kelas. Hamzah menambahkan momentum ini sebagai wadah silaturahmi dengan sesama orang tua siswa maupun guru. “Kita ingin ada komunikasi aktif antara orang tua siswa dengan guru serta sesama orang tua siswa agar mereka bisa saling bertukar informasi dalam rangka merencanakan dan melaksanakan program kerja sekolah di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wensislaus Lakamnasi: Kitalah Pelopor Penguatan Moderasi Beragama

Dengan adanya acara ini, diharapkan hubungan antara pihak sekolah dan orang tua siswa semakin erat, serta terjalin komunikasi yang lebih baik dalam mendukung kesuksesan program pendidikan di SMAN 13 Bone. Gebrakan baru ini menjadi langkah konkret dalam meningkatkan keterlibatan orang tua dalam pendidikan anak-anak mereka, sekaligus menciptakan lingkungan belajar yang lebih harmonis dan kolaboratif. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *