Bantuan AAS Community Membawa Harapan bagi Warga Terdampak Banjir di Desa Lebongnge

9854be1b 3482 45a7 980c b4226026a02f - Zonanusantara.com
Ketua Dewan Kehormatan AAS Community, Andi Asman Sulaiman, didampingi koordinator AAS Community Kabupaten Bone, H. Sucipto menyalurkan bantuan sembako kepada warga Desa Lebongnge Kecamatan Cenrana yang terdampak banjir

294b1115 9c9f 4086 baec 1ac25e4e683d - Zonanusantara.com

BONE–Sebanyak 800 paket bantuan berupa sembako disalurkan dan diserahkan secara simbolis di Desa Lebongnge, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, pada Senin, 6 Mei 2024.

Read More

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan AAS Community, Andi Asman Sulaiman, didampingi koordinator AAS Community Kabupaten Bone, H. Sucipto.

Kehadiran Andi Asman di Desa Lebongnge disambut antusias oleh warga setempat. Masyarakat berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama dengan kadis pertanian yang juga peraih tanda kehormatan dari Presiden RI tersebut.

Andi Asman mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan wujud perhatian dari AAS Community terhadap warga yang tertimpa bencana.

“Selain di Lebongnge, kita juga salurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Cakkeware, Awang Cenrana, dan Ujung Tanah. Atas nama AAS Community, saya selaku dewan kehormatan berharap agar bantuan ini sedikit banyaknya bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak bencana,” ujar Andi Asman.

Baca Juga :  Mencari Sosok Pemimpin yang Membumi

Dia juga berharap agar masyarakat yang tertimpa bencana bisa bersabar menghadapi ujian ini. Andi Asman juga berjanji akan memperjuangkan bantuan benih padi bagi warga yang sawahnya terendam air.

“Apalagi di Desa Lebongnge terdapat 500 hektar lahan persawahan yang terancam puso (gagal panen) akibat terendam banjir. Kita usulkan ke Kementerian Pertanian 39 kelompok tani di Lebongnge untuk mendapatkan bantuan benih,” pungkasnya.

Bantuan yang disalurkan oleh AAS Community tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Bone.

Sementara itu, Sekretaris Desa Lebongnge, Risnal, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan tersebut, menyebutkan bahwa 50 persen warga di desa tersebut terdampak secara langsung oleh bencana tersebut.

Lahan-lahan rawa yang biasanya menjadi mata pencaharian utama warga, terendam banjir dengan luas sekitar 500 Hektar. Bahkan, tanaman padi yang sudah berbuah dan siap panen tenggelam di bawah air dengan kedalaman mencapai dua meter. Situasi ini tidak hanya mengancam sumber penghasilan, tetapi juga menyulitkan akses makanan bagi warga yang terdampak.

Baca Juga :  Peserta Seleksi SKB CPNS Kabupaten Malang Berstatus Reaktif Covid-19

Namun, kehadiran bantuan dari AAS Community telah membawa angin segar bagi masyarakat setempat. “Berkat adanya bantuan yang disalurkan AAS Community sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Lebongnge, karena memang warga yang terdampak betul-betul kesulitan dalam makanan,” ungkap Risnal dengan tulus.

Risnal juga menyampaikan harapannya agar bantuan untuk warga mereka terus mengalir. “Kita berharap bantuan untuk warga kami terus mengalir. Terus terang ini bantuan pertama yang masuk di Desa kami,” katanya.

Dengan bantuan ini, masyarakat Desa Lebongnge dapat sedikit lega dalam menghadapi masa sulit akibat bencana banjir yang melanda mereka. “Semoga bantuan ini menjadi awal dari upaya lebih lanjut untuk mendukung pemulihan dan keberlanjutan bagi mereka yang terdampak,” imbuhnya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *