3 Tips Ampuh Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

3 Tips Ampuh Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah_Zonanusantara.com
Ilustrasi

JAKARTA – Bibir kering, pecah-pecah, dan gelap merupakan masalah yang umum terjadi pada banyak orang. Kondisi ini tidak hanya berdampak pada penampilan, tetapi juga menjadi masalah kesehatan.

Bibir kering seringkali terasa nyeri dan terjadi karena bibir merupakan bagian dari tubuh yang sering terpapar sinar matahari, udara, polusi, dan sering terkena lipstik untuk mempercantik tampilan. Oleh karena itu, merawat bibir sangat penting untuk menjaga kesehatan dan tampilannya.

Read More

Berikut adalah 3 solusi ampuh untuk bibir sehat dan merona

  • Hindari kebiasaan menjilat atau mengupas kulit bibir

3 Tips Ampuh Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah_Zonanusantara.com

Kebiasaan mengupas atau menjilat kulit bibir seringkali dilakukan ketika bibir terasa kering. Namun, tindakan ini justru akan memperburuk kondisi bibir. Kulit bibir akan terasa perih dan bibir akan semakin kering karena air liur yang dihasilkan akan menguap dan tidak diserap oleh bibir. Oleh karena itu, hindari kebiasaan ini dan gunakan pelembap bibir untuk menjaga kelembapan bibir.

  • Minum cukup air putih
Baca Juga :  Asik! Nabung di bank bjb Bisa Dapat Tiket Nonton Expendables 4
3 Tips Ampuh Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah_Zonanusantara.com
Istimewa

Mengonsumsi air putih yang cukup setiap hari sangat penting untuk menjaga tubuh agar terhidrasi dengan baik. Hal ini juga berlaku untuk bibir. Dengan cukup minum air putih, kulit bibir akan terhidrasi dengan baik, terlihat sehat dan tidak kering.

DexPeople disarankan untuk mengonsumsi air putih kurang lebih 2 liter per hari atau setara dengan 8 gelas. Tidak hanya membantu mencegah bibir kering, mengonsumsi air putih yang cukup setiap hari juga dapat membantu melembapkan dan mencerahkan warna bibir.

  • Lakukan eksfoliasi
3 Tips Ampuh Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah_Zonanusantara.com
Istimewa

Eksfoliasi bukan hanya diperlukan untuk bagian tubuh lainnya, tapi juga dibutuhkan untuk bibir. DexPeople dapat menggunakan DexSkin Fresh Lip Scrub untuk melakukan eksfoliasi pada bibir. Cukup oleskan pada bibir dan diamkan selama 2-3 menit.

Baca Juga :  Otsuka Terapkan Program Free TBC di Tempat Kerja

Kemudian, pijat bibir dengan lembut dan perlahan dengan gerakan melingkar sekitar bibir, lalu bilas dengan air atau dapat menggunakan tissue. Produk ini mengandung Vitamin F Forte (0,5%), Vitamin E, dan Jojoba oil yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir, membuat bibir terasa lembut dan menjaga kelembapan pada bibir.

Produk ini baru saja diluncurkan pada 5 Mei 2024 dan bisa didapatkan di Shopee Derma Express Official Shop dan di seluruh e-commerce DexSkin by Derma Express.

Yuk, mulai jaga center of attention kamu salah satunya dengan memberi perhatian pada bibirmu!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *