Bawaslu Bone Gencarkan Persiapan Pemilihan Umum 2024 Melalui Rapat Pembinaan Penanganan Pelanggaran

92184fa6 e85d 4f32 ba88 0b6940ea07b9 - Zonanusantara.com

BONE–Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Bone menggelar Rapat Pembinaan Penanganan Pelanggaran pada Pemilihan Umum Tahun 2024, yang berlangsung di The Novena Hotel pada Selasa, 23 Januari 2024. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua BAWASLU Kabupaten Bone, Alwi.

Dalam sambutannya, Alwi menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalisasi proses penanganan temuan dan laporan pelanggaran pemilu pada tahapan pemilu yang sedang berlangsung saat ini. Ia menekankan pentingnya meningkatkan pengetahuan Panwaslu Kecamatan, khususnya terkait potensi pelanggaran, potensi kerawanan, dan strategi pencegahan pada tahapan yang sedang berjalan.

Read More
Baca Juga :  Wilayah Malang Diterjang Bencana Longsor dan Banjir

Selain itu, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran BAWASLU Provinsi Sulawesi Selatan, Malik, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengatakan bahwa Panwaslu Kecamatan harus memahami Perbawaslu Nomor 7 Tahun 2022 dalam melakukan penanganan pelanggaran pemilu. Malik menekankan perlunya persiapan mental dan pengetahuan bagi pengawas pemilu dalam menindaklanjuti pelanggaran sekecil apapun, agar penindakan dapat berjalan sesuai dengan alur penanganan pelanggaran.

Acara ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota BAWASLU Kabupaten Bone, serta jajaran Sekretariat BAWASLU Kabupaten Bone. Turut hadir pula Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas, dan Humas bersama Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Bone. Keseluruhan peserta diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga integritas dan kelancaran proses pemilihan umum di Kabupaten Bone. (*)

Baca Juga :  ITN Malang Reuni Akbar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *