Identitas Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan Dicatut oleh Orang Tak Dikenal (OTK)

1364e9ad f508 40e4 b65e f60ed82436ee - Zonanusantara.com

BONE–Kejadian yang tidak mengenakkan kembali menimpa Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si, yang menjabat sebagai Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor. Identitasnya kembali dicatut oleh orang tak dikenal (OTK) melalui akun media sosial Facebook. Danyon Ichsan, yang dikenal sebagai sosok supel dan mudah bergaul, mengungkapkan bahwa ia mengetahui insiden tersebut setelah menerima konfirmasi dari salah satu kerabatnya.

Danyon Ichsan, yang bergelar Magister Sains, berharap agar masyarakat dan kerabatnya berhati-hati ketika menerima pesan yang mencantumkan foto dan identitasnya untuk tidak dilayani. Beliau menyampaikan bahwa sudah dua kerabatnya yang menghubunginya terkait dengan pesan-pesan mencurigakan di platform media sosial.

Read More
Baca Juga :  Festival peringatan HUT ke 271 Toasebio Glodok

“Ada yang chat messenger dan meminta pertemanan di Facebook menggunakan foto dan identitas saya, padahal itu bukan saya,” ungkap Danyon Ichsan.

Beliau menegaskan bahwa tidak pernah mengganti atau mengubah akun media sosialnya. Dengan serius, Danyon Ichsan memberikan peringatan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh oleh upaya penipuan yang mencatut identitasnya.

“Sudah beberapa kali identitas saya dicatut oleh orang tidak bertanggungjawab. Jadi, jika ada yang menghubungi dengan nomor baru atau meminta pertemanan atau chat di Facebook dan mengaku-ngaku sebagai saya, itu adalah penipu. Sebaiknya tidak usah diladeni,” tegas Danyon Ichsan.

Danyon yang akrab dengan istilah “Tindizzz” ini mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya, terutama jika ada nomor baru yang meminta kerja sama dan kemudian meminta transfer uang atau pulsa. Beliau menekankan agar konfirmasi langsung dilakukan kepadanya sebelum melakukan transaksi apa pun.

Baca Juga :  Momentum HUT PGRI, Ketua PGRI Bone H Ambo Dalle Ajak Guru dan Pendidik Rayakan Merdeka Belajar Tanpa Kekerasan

“Jangan sampai kita menjadi korban penipuan,” himbau Ichsan, sembari menegaskan kembali bahwa masyarakat perlu lebih berhati-hati dalam menghadapi situasi seperti ini. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *