Berkilau di Panggung Athirah Olympic, SMPN 1 Watampone Raih Juara Umum I dengan Prestasi Terdepan

38494c8a 5b86 4e7c b116 ac1d6f1d8aaa - Zonanusantara.com
Kepala SMPN 1 Watampone, Muhammad Arfah, S.Pd., MPd berpose bersama dengan siswanya sambil memperlihatkan Piala yang berhasil diraihnya

BONE–SMP Negeri 1 Watampone kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Athirah Olympic XII tahun 2024. Dalam kompetisi bergengsi ini, SMPN 1 Watampone berhasil meraih gelar Juara Umum I setelah mengumpulkan total 2 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.

3c901aa8 006c 4137 b936 1f00b6ab4b5e - Zonanusantara.com

Read More

Kepala SMPN 1 Watampone, Muhammad Arfah, S.Pd., MPd, dengan bangga menyatakan bahwa prestasi ini merupakan bukti nyata kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh siswa-siswi SMPN 1 Watampone. Dalam wawancaranya, beliau menjelaskan bahwa dalam ajang Athirah Olympic kali ini, delegasi SMPN 1 Watampone berhasil meraih dua medali emas, yaitu Juara I Olimpiade Matematika dan Juara I Film Dokumenter. Prestasi ini menandai dominasi mutlak SMPN 1 Watampone dalam bidang Matematika dan seni kreatif.

Baca Juga :  BRI Cabang Kefamenanu Bantu Pembangunan Gereja Kristus Haumeni Rp 50 Juta

Tak hanya itu, prestasi gemilang juga diraih dalam kategori lainnya. Siswa-siswi SMPN 1 Watampone berhasil meraih Juara II dalam Olimpiade IPA dan Olimpiade Bahasa Inggris, masing-masing. Sedangkan dua medali perunggu berhasil diraih dalam Olimpiade Bahasa Inggris dan Lomba Debat.

Arfah menambahkan, sebagai kepala sekolah, ia merasa sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian luar biasa ini. Ia juga menegaskan harapannya agar prestasi ini tidak hanya dipertahankan, tetapi juga ditingkatkan di masa mendatang. Keberhasilan ini menjadi bukti konkret bahwa SMPN 1 Watampone adalah lembaga pendidikan yang unggul dan mampu mencetak generasi penerus yang berkualitas.

Prestasi gemilang ini tentu menjadi inspirasi bagi seluruh siswa dan tenaga pendidik SMPN 1 Watampone, serta menjadi sorotan positif bagi masyarakat Watampone dan Indonesia pada umumnya. (*)

Baca Juga :  Perlindungan Sosial BPJS Ketenagakerjaan, Solusi bagi Kesejahteraan Tenaga Honorer di Kabupaten Bone

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *