Bupati TTU Pantau Pelaksanaan Ujian PPPK

IMG 20231114 WA0004 - Zonanusantara.com
Foto Lius Salu

KEFAMENANU,- Bupati Timor Tengah Utara, Drs. Juandi David memantau pelaksanaan ujian berbasis Computer Assitance Test (CAT) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2023 di SMK Negeri 1 Kefamenanu, Senin (13/11).

Pelaksanaan ujian berbasis CAT PPPK tingkat Kabupaten TTU dilakukan sejak hari Jumat, 10 November dan diikuti sebanyak 1779 peserta untuk tiga formasi PPPK tenaga kesehatan, Guru dan teknis.

Read More

Bupati Juandi yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten TTU, Drs. Kristoforus Ukat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yoseph F.R Omenu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Alexander Tabesi menyempatkan diri menyampaikan beberapa pesan,  arahan dan semangat.

Baca Juga :  Univ. Insan Budi Utomo Raih Penghargaan, sebuah Torehan Sejarah

“Kami memberikan semangat kepada peserta untuk mengerjakan soal dengan tenang dan sabar karena kompetisinya sangat ketat dengan jumlah peserta ribuan namun kebutuhannya sangat terbatas,”tandasnya.

Pelaksaan ujian berjalan lancar tanpa ada kendala yang menghambat peserta dalam mengerjakan soal-soal ujian.

“Semoga berjalan lancar hingga akhir supaya peserta tidak terganggu dan fokus mengerjakan soal-soal agar bisa memperoleh nilai yang memuaskan,”ujarnya.

Rama Beta Herdian, koordinator seleksi  CASN menjelaskan, secara umum pelaksanaan ujian tes PPPK di Kabupaten TTU berjalan baik dan lancar.

“Secara umum hingga hari ke 4 pelaksanaan ujian tes PPPK di TTU berjalan baik dan lancar,”tandasnya.

Rama mengatakan penilaian terhadap seleksi PPPK Guru, tenaga kesehatan dan teknis berbeda-berbeda. Untuk formasi PPPK tenaga kesehatan nilai ambang batas kompetensi teknis 158, kompetensi manajerial dan sosio kultural 117, dan Wawancara 24.

Baca Juga :  BPBD Salurkan Air Bersih di Desa Terdampak Kekeringan

Sedangkan untuk formasi PPPK Teknis berbeda untuk setiap jabatan sesuai Kepmenpan RB Nomor 652 tahun 2023. Untuk formasi PPPK guru berbeda untuk setiap jabatan sesuai Kepmenpan RB Nomor 649 tahun tahun 2023.

”Untuk kompetensi teknis formasi PPPK baik Nakes, guru maupun teknis nilai kumulatifnya maksimal 450, kompetensi manajerial dan sosio kultural maksimal 180, dan Wawancara maksimal 40 “tandasnya.

“Dan untuk total nilai maksimal yang dapat diraih jika semua jawaban benar untuk ke tiga formasi tersebut adalah 670,”tambahnya.

Rama mengatakan, pelaksaan ujian CAT PPPK bisa dilihat pada Kanal YouTube kantor Regional X BKN perhari.  Kanal YouTube tersebut menampilkan live streaming, pelaksaan ujian CAT PPPK, dimana nilai peserta akan ditampilkan sejak peserta mulai mengerjakan soal sampai dengan selesai ujian.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *