Dekranasda TTU Dorong Remaja Putri Usia Sekolah Jadi Wirusahawan

IMG 20231114 WA0009 - Zonanusantara.com
Elvira Bertha Maria Juandi Ogom

KEFAMENANU,- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Ny. Elvira Bertha Maria Juandi Ogom mengatakan, beberapa program telah dirancang untuk melahirkan wirausahawan baru.

Salah satunya adalah program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) yang memberikan kesempatan bagi remaja putri usia sekolah tetapi tidak melanjutkan sekolah karena alasan tertentu.

Read More

Program PKW diselenggarakan Dekranasda Kabupaten TTU bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Repoblik Indonesia ini diikuti 44 remaja putri usia kisaran 15 sampai 25 tahun yang tidak melanjutkan sekolah karena alasan tertentu.

Baca Juga :  Cabor Senam Bertaji, Sumbang Emas dan Perunggu

Kegiatan ini akan berlangsung  selama 50 hari dan dipandu instruktur ternama agar bisa menjadi wirausaha muda untuk membuka usaha sendiri dengan keterampilan yang didapat selama pelatihan.

“Mereka akan mengikuti pelatihan selama 50 hari fokus membuat tenun sotis, buna dan futus dan memasuki hari ke-15 hari ini (Senin-red) mereka sudah menghasilkan beberapa selendang dengan berbagai motif dan warna,”ujarnya, Senin (13/11).

Elvira mengatakan akan mendorong Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa maupun Kelurahan untuk melalukan pendampingan kepada remaja putri usia sekolah yang mempunyai bakat menenun.

“Jujur hasil pantauan kami selama ini, yang tenun bagus hanya mama-mama, remaja putri kurang bahkan tidak ada sama sekali,”tuturnya.

Baca Juga :  LSM Pro-Desa Persoalkan Bangunan Pustu di Desa Wringinanom

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *