Dinobatkan Tertib Lalu lintas, TTU Duta NTT di Tingkat Nasional

IMG 20220310 WA0004 - Zonanusantara.com
Pengresmian kampung tangguh Tertib Lalu lintas (foto Lius Salu)
IMG 20220310 WA0004 - Zonanusantara.com
Pengresmian kampung tangguh Tertib Lalu lintas (foto Lius Salu)

KEFAMENANU,- Kabupaten Timor Tengah Utara, dinobatkan sebagai kampung tangguh Tertib berlalu lintas. Atas prestasi ini daerah yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste ini mewakili Nusa Tenggara Timur untuk lomba yang sama di tingkat nasional.

Ketua tim penilai dari Korlantas Polri, Kombes Pol Dodi Daryanto, S.IK mengatakan Kabupaten TTU merupakan salah satu peserta mewakili Propinsi Nusa Tenggara Timur mengikuti lomba Kampung Tertib Lalu Lintas, yang digelar seluruh Indonesia.

Read More
Baca Juga :  Keajaiban Arsitektur Bangunan Madinah: Wisata Religi yang Tak Terlupakan
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

“Lomba ini diikuti ratusan Kabupaten di seluruh Indonesia. Pantaun kita, secara umum sudah baik dari marka jalan maupun rambu-rambu Lalu Lintas. Mudah-mudahan Kabupaten TTU terpilih menjadi juara dalam lomba ini,” katanya saat meresmikan Kampung Tangguh Tertib Lalu Lintas, di Kefamenanu, Rabu (09/03/2022).

Kabupaten TTU, kata dia dinilai terbaik dari peserta lainnya. Karena itu layak mewakili NTT pada event yang sama di tingkat nasional.

Sementara itu, Kapolres Timor Tengah Utara, AKBP Mohamad Mukhson mengatakan prestasi yang diraih merupakan hasil kerja sama stake holder.

“Ini hasil kerja sama masyarakat. Kita terus memberikan arahan kepada masyarakat untuk senantiasa tertib berlalu lintas sehingga bisa diikuti oleh masyarakat di tingkat Kecamatan di Kabupaten TTU,”ujarnya.

Baca Juga :  Seorang Anak Bertemu Kembali Ibunya Setelah 37 Tahun Menghilang

Sementara itu Bupati TTU, Drs. Juandi David berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin dengan tertib berlalu lintas dan tertib protokol kesehatan.

“Harus juga tertib protokol kesehatan guna mencegah penularan firus Covid-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara,”tutupnya.

 

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *