Dorong Kreativitas, Eskul Jurnalistik SMAN 1 Bone Adakan Diklat Bersama Narasumber Media Lokal

WhatsApp Image 2024 01 28 at 09.11.57 6975bc63 scaled - Zonanusantara.com
Para peserta ekskul jurnalistik SMA 1 antusias mengikuti diklat
WhatsApp Image 2024 01 28 at 09.14.17 74693d99 scaled - Zonanusantara.com
Sekretaris PWI Bone Agustapa saat membawakan materi

BONE–Ekstrakurikuler Jurnalistik UPT SMAN 1 Bone menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik untuk calon anggota Eskul Jurnalistik periode 2023/2024. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai dari Sabtu hingga Minggu, 27-28 Januari 2024, bertempat di Aula UPT SMAN 1 Bone.

Ketua Panitia Pelaksana, Faidah Muhammad, menyatakan bahwa Diklat Jurnalistik telah menjadi agenda rutin Eskul Jurnalistik SMAN 1 Bone. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan edukasi dan pemahaman kepada para calon anggota sebelum mereka resmi bergabung sebagai anggota Eskul Jurnalistik.

Read More
Baca Juga :  Ukraina Siap Berperang Hadapi Invasi Rusia

Untuk memastikan pelatihan berjalan dengan maksimal, Diklat melibatkan pemateri dari internal guru SMAN 1 Bone serta narasumber dari media lokal Kabupaten Bone. Beberapa narasumber ternama yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Askar Syam Redpel Harian RADAR BONE, membawakan materi sejarah jurnalistik. Selanjutnya, Agustapa, SH., MH, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bone, yang juga wartawan Tribun Bone dan wartawan media nasional zonanusantara.com, memberikan materi tentang teknik mencari dan menulis berita.

Dalam rangkaian Diklat, para calon anggota Eskul Jurnalistik juga diberikan pembekalan materi keterampilan membuat mading dan teknik wawancara oleh Satudi Hamid, S.Pd. Sementara itu, Achmad Zulfiqar Hazh menyampaikan materi desain grafis kepada peserta. Faidah Muhammad menegaskan bahwa keberagaman materi yang diberikan dalam Diklat ini diharapkan dapat memberikan landasan yang kokoh bagi calon anggota Eskul Jurnalistik SMAN 1 Bone. “Kami ingin mereka tidak hanya memiliki pengetahuan dasar jurnalistik, tetapi juga keterampilan praktis yang akan membantu mereka dalam mengembangkan bakat jurnalistik mereka,” tambahnya. Dengan diakhiri rangkaian kegiatan pada hari Minggu, diharapkan calon anggota Eskul Jurnalistik SMAN 1 Bone periode 2023/2024 dapat memulai perjalanan mereka dengan bekal pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam dunia jurnalistik. (*)

Baca Juga :  Gagal Berangkat, 10 CJH Asal Kabupaten Tarik Kembali Sebagian Biaya Haji

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *