Pj. Bupati Bone Bersama IKA Terlibat Aktif dalam Pengembangan SMAN 1 Bone

Dukungan Luar Biasa, Pj. Bupati Bone Bersama IKA Terlibat Aktif dalam Pengembangan SMAN 1 Bone_zonanusantara.com
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tribun SMAN 1 Bone oleh Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH selaku Ketua Harian IKA disaksikan langsung oleh Ketua Umum IKA SMAN 1 Bone Prof. Dr. H. Heri Tahir, SH., MH

BONE–Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Bone dan Pj. Bupati Bone, Drs. H. Islamuddin, MH, yang juga menjabat sebagai Ketua Harian IKA, turut serta dalam upaya pengembangan sarana dan prasarana UPT SMAN 1 Bone. Dalam momentum tersebut Prof. Dr. H. Heri Tahir, SH., MH selaku Ketua Umum IKA SMAN 1 Bone, memimpin acara peletakan batu pertama pembangunan Tribun Sekolah di Lapangan SMAN 1 Bone pada Jumat, 19 Januari 2024.

9faa27fe 79b0 4108 9300 cfd51f571c9d - Zonanusantara.com
Pj. Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, MH selaku Ketua Harian IKA bersama Ketua Umum IKA SMAN 1 Bone Prof. Dr. H. Heri Tahir, SH., MH berfoto dengan Kepala SMAN 1 Bone Drs. Muhdar, M.Pd bersama dengan jajaran guru

Proyek Tribun Sekolah ini diinisiasi sebagai bagian persiapan menjelang pelaksanaan Reuni Akbar 2024 SMAN 1 Bone, yang diharapkan dapat menyatukan para alumni dari berbagai sektor.

Read More

Prof. Dr. H. Heri Tahir, SH., M menyampaikan harapannya agar kehadiran Tribun Sekolah dapat memberikan nuansa yang lebih meriah dan nyaman bagi peserta reuni.

“Kami ingin menciptakan suasana yang semakin istimewa untuk reuni akbar 2024. Tribun Sekolah ini akan menjadi salah satu langkah awal dalam pengembangan sarana dan prasarana UPT SMAN 1 Bone, dan kami mengundang seluruh alumni dari lintas sektor untuk ikut serta dalam mensukseskan acara ini,” ujar Prof. Dr. H. Heri Tahir, SH., MH.

Reuni Akbar SMAN 1 Bone pada tahun sebelumnya telah berhasil disemarakkan oleh kehadiran 3 ribu alumni. Prof. Dr. H. Heri Tahir, SH., MH, mengajak seluruh alumni untuk terus bersemangat dan berperan aktif dalam menjadikan reuni akbar 2024 lebih meriah dan berkesan.

“Kita ingin reuni akbar 2024 ini melebihi keberhasilan reuni 5 tahun yang lalu. Semangat dan peran aktif setiap angkatan sangat menentukan. Kita percaya bahwa alumni SMAN 1 Bone itu hebat, dan kita harus terus menjaga semangat ini agar reuni akbar ini menjadi sukses dan berkesan,” tambahnya.

Baca Juga :  Urgensi Pencairan DID, Pj Bupati Bone Warning OPD dan Camat

Reuni Akbar 2024 SMAN 1 Bone dijadwalkan akan diselenggarakan pada bulan April mendatang, dan diharapkan menjadi momentum yang sangat spesial bagi seluruh alumni untuk bertemu, berbagi pengalaman, dan merayakan kebersamaan di almamater tercinta.

PJ. Bupati Bone Drs. H. Islamuddin, MH selaku Ketua Harian Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Bone, mengungkapkan langkah pertama pembangunan Tribun SMAN 1 Bone dengan melakukan peletakan batu pertama. Tribun sekolah ini diharapkan dapat selesai tepat waktu untuk menyambut perayaan reuni akbar.

“Kita sudah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Tribun SMAN 1 Bone sebagai bagian dari persiapan menyambut reuni akbar tahun 2024. Harapan kita, tribun ini bisa selesai tepat pada waktu reuni diselenggarakan,” ungkap Drs. H. Islamuddin, MH.

Pembangunan tribun ini menjadi momentum untuk merajut kembali ikatan kebersamaan antar-alumni. Hal ini semakin diperkuat dengan kehadiran dua orang professor sebagai bentuk dukungan terhadap almamater. Ketua Harian IKA SMAN 1 Bone berpesan agar seluruh alumni bersatu padu dalam mendukung pembangunan tribun dan membuat reuni akbar ini lebih besar lagi.

“Kita ingin reuni ini menjadi kenangan abadi dan tak lekang oleh waktu. Potensi alumni SMAN 1 Bone sangat besar, dan hari ini saja kita telah menyaksikan kehadiran dua professor. Bersama-sama, kita bisa membuat reuni akbar ini lebih meriah. Kepanitiaan diminta untuk melaksanakan tugasnya dengan baik,” tambahnya.

Bahkan Pj. Bupati Bone, Drs. H. Islamuddin, MH, yang juga mengepalai IKA sebagai Ketua Harian, menyambut baik inisiatif pengurus dalam mengambil peran aktif dalam pengembangan sekolah. “Partisipasi aktif dari IKA adalah contoh nyata dari semangat gotong royong dan kepedulian terhadap almamater. Ini adalah langkah positif untuk memajukan pendidikan di Bone,” ungkapnya.

Ia juga menekankan pentingnya memberikan kontribusi tidak hanya dalam merayakan kebersamaan, tetapi juga untuk pengembangan SMAN 1 Bone dan masyarakat Bone secara umum. Ia mengajak seluruh alumni untuk memberikan kontribusi positif dan aktif dalam berbagai kegiatan yang telah dijadwalkan.

Baca Juga :  Pramuka Putri SMPN I Kefamenanu Wakili NTT Lomba Pramuka Tingkat Nasional

“Jangan hanya melepas rindu, tetapi berikan kontribusi nyata kepada SMAN 1 Bone dan masyarakat Bone. Kita harus bergerak bersama untuk meraih sukses reuni ini. Mari tanamkan kesuksesan reuni ini bergantung pada kerja keras dan kesolidan kita,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, reuni akbar tahun 2024 memiliki sejumlah agenda menarik, di antaranya peletakan batu pertama Tribun SMAN 1 Bone, peresmian Sekretariat IKA telah dilaksanakan Jumat, 19 Januari 2024.
Selanjutnya, kegiatan donor darah pada bulan April mendatang, serta berbagai kegiatan lain seperti Kampung Ramadhan, Anjangsana, Bakti Sosial, Pembagian Alquran, Bintang Smabo, Lomba Foto, Lomba Kue Tradisional, GS-Pro (Senam & Jalan Santai), Malam Ramah Tamah, dan Umrohkan Guruku. Semua kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar-alumni dan memberikan dampak positif bagi sekolah dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Bone Drs. Muhdar, M.Pd mengucapkan terima kasih atas perhatian para alumni kepada SMAN 1 Bone. Bantuan materi berupa pembangunan Tribun Sekolah tentu akan memberikan manfaat yang besar bagi siswa SMAN 1 Bone. Kehadiran tribun nantinya akan menjadi wadah bagi siswa berkegiatan, Seni, Agama maupun kegiatan Akademik dan lainnya.

Di tengah semangat kebersamaan dan solidaritas, para alumni SMAN 1 Bone memberikan bantuan materi berupa pembangunan Tribun Sekolah.

“Selaku Kepala Sekolah saya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas sumbangan yang diharapkan akan meningkatkan kualitas lingkungan pendidikan di sekolah,” ungkapnya.

Tribun Sekolah yang akan dibangun berfungsi sebagai pusat kegiatan siswa, mencakup berbagai aspek kehidupan sekolah seperti kegiatan Seni, Agama, dan kegiatan Akademik lainnya. Dengan kehadiran tribun ini, diharapkan siswa dapat lebih aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan pendidikan dan pengembangan diri.

Semoga dengan adanya bantuan dari para alumni, SMAN 1 Bone dapat terus berkembang dan memberikan pendidikan berkualitas bagi generasi penerus. Kebersamaan antara sekolah, alumni, dan masyarakat menjadi modal utama dalam menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan mendukung perkembangan siswa. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *