Inisiatif Dr. H. Muh. Aras, Peresmian Ruas Koppe-Taccipi, Solusi Efektif untuk Memangkas Jarak Tempuh Warga Bone Utara ke Makassar

2a87a176 ea4a 401f 824e b1a87f9fdd0f - Zonanusantara.com
ta Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM, secara resmi meresmikan pemanfaatan ruas Koppe-Taccipi sepanjang 36 km di Desa Toccinong, Kecamatan Amali Senin, 22 Januari 2024

BONE–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Dr. H. Muh. Aras, S.Pd., MM, secara resmi meresmikan pemanfaatan ruas Koppe-Taccipi sepanjang 36 km di Desa Toccinong, Kecamatan Amali Senin, 22 Januari 2024. Peresmian ruang jalan ini ditandai dengan pengguntingan pita dirangkaikan dengan penandatanganan prasasti oleh Dr. H. Muh. Aras, SPd., MM.
Proyek ini merupakan aspirasi dari Dr. H. Muh. Aras, SPd., MM, yang tergabung dalam Kelompok Fraksi (Kapoksi) Komisi V DPR RI.

2a23d766 1fdd 4648 a865 fb1deb403bf1 - Zonanusantara.com

Read More
Baca Juga :  Pemkab Malang Ganti Rumah Warga yang Mengalami Kerusakan

Dalam sambutannya, Dr. H. Muh. Aras mengungkapkan bahwa perbaikan ruas ini merupakan salah satu jalur vital bagi masyarakat Bone Utara yang hendak menuju Makassar. Dengan peresmian ini, masyarakat kini dapat menikmati jalannya mobilitas dengan lebih nyaman dan aksesibilitas yang lebih cepat.

“Pihak kami berkomitmen untuk memperjuangkan perbaikan ruas Taccipi-Koppe, mengingat pentingnya jalur ini bagi masyarakat. Anggaran daerah tidak akan cukup, olehnya itu kami meminta agar Amali ini dijadikan jalan nasional sesuai peraturan menteri,” ujar Dr. H. Muh. Aras.

Ia juga mengungkapkan kondisi jalur tersebut yang cukup efektif memangkas jarak tempuh bagi warga Bone Utara. Ruas ini melintasi empat Kecamatan, yakni Kecamatan Amali, Ulaweng, dan Bengo, dengan Amali memiliki hasil bumi yang melimpah namun jalannya sangat rusak.

7b69e82f 20a2 4042 b858 841d3a7983a1 - Zonanusantara.com

Peresmian ini dihadiri oleh masyarakat setempat dan digelar di Desa Toccinong, sebagai simbol komitmen pemerintah dan DPR RI dalam mendukung kelancaran mobilitas warga. Dr. H. Muh. Aras menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat, termasuk pelaksana proyek dan Kementerian PUPR yang memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Bone.

Baca Juga :  Pohon Tumbang di Bone Sulawesi Selatan, Rumah Warga Diterjang, Tim SAR Brimob Langsung Beraksi

“Ketepatan waktu dan kualitas pembangunan menjadi dasar prioritas agar hasil pembangunan berjangka panjang. Alhamdulillah, jalan ini bukan hanya memberikan kemudahan dan kelancaran akses kepada masyarakat, tetapi juga meningkatkan konektivitas antara akses ekonomi dan mobilitas warga,” tambahnya.

Peresmian ruas Koppe-Taccipi ini menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut, serta merupakan bukti nyata komitmen pemerintah dan DPR RI untuk memajukan daerah ini melalui pembangunan infrastruktur yang berkualitas. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *