Kadis Asman Dukung Petani Cabe Jadi Pemasok Saus Kemasan

a28121c9 c396 42b1 9dc9 c1d539e2d68e - Zonanusantara.com

BONE–Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, H. Andi Asman Sulaiman, SSos, MM, menghadiri panen cabe besar petani dari kelompok Tani Warue desa Gona, kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone. Dalam acara tersebut, H. Andi Asman Sulaiman menyatakan komitmennya untuk mendukung hasil panen cabe besar petani agar dapat menjadi pemasok bahan untuk saus kemasan.

Menurut Andi Asman Sulaiman, panen cabe besar dari petani Bone harus diberikan perhatian khusus agar dapat menjadi salah satu merek unggulan atau bahan utama dalam saus kemasan. “Kita akan melaksanakan metode pendampingan agar hasil cabe besar di Kabupaten Bone ini dapat menjadi merek unggulan atau bahan saus kemasan,” ungkapnya.

Read More
Baca Juga :  RSUD Kefamenanu Baksos Pelayanan Kesehatan Gratis 

Dalam rencananya, Dinas TPHP Bone akan melakukan pendampingan dari hulu ke hilir, termasuk pemeliharaan benih unggul budidaya tanam dan perawatan pasca panen hingga pemasaran. Hal ini merupakan langkah konkret untuk memastikan kualitas dan kuantitas produksi cabe besar tetap terjaga.

Andi Asman Sulaiman juga mengungkapkan bahwa para petani cabe besar di Bone tetap akan terus melakukan penanaman, bahkan saat musim kemarau berkepanjangan atau El Nino. Mereka akan memanfaatkan pampanisasi sebagai pendukung utama agar produksi cabe besar tetap stabil.

Upaya Dinas TPHP Bone dalam mendukung petani cabe besar diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi petani setempat, sambil memperkuat industri saus kemasan lokal. Dengan sinergi antara pemerintah daerah dan para petani, Kabupaten Bone diharapkan dapat menjadi salah satu produsen saus kemasan yang berkualitas. (*)

Baca Juga :  Polwan PPA Sat Reskrim Polres Malang Peringati Hari Kartini dengan Gunakan Kebaya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *