Kisah Inspiratif Mutia Qarirah, Juara I Lomba Menulis Surat Bahasa Bugis untuk Ibu di Hari Ibu Nasional

BERPOSE - Zonanusantara.com
Mutia Qarirah, seorang siswi kelas XII di SMAN 8 Bone, berhasil mengukir prestasi gemilang dalam ajang Lomba Menulis Surat Bahasa Bugis untuk Ibu berpose bersama dengan Pj. Sekda Bone Andi Muhammad Guntur, SIP, MSi dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Bone.

BONE–Mutia Qarirah, seorang siswi kelas XII di SMAN 8 Bone, berhasil mengukir prestasi gemilang dalam ajang Lomba Menulis Surat Bahasa Bugis untuk Ibu. Kompetisi yang diadakan dalam rangka peringatan Hari Ibu Nasional ke-95 oleh pemerintah Kabupaten Bone ini berlangsung meriah di Aula Leteya Riduni, Jumat, 22 Desember 2023.

Atas capaian luar biasa tersebut, Mutia Qarirah tidak hanya mendapatkan penghargaan dari pemerintah Kabupaten Bone, tetapi juga diberikan kesempatan untuk membacakan surat Bahasa Bugis karyanya dalam puncak peringatan Hari Ibu Nasional. Acara tersebut dipusatkan di Aula Leteya Riduni pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Read More
Baca Juga :  Pengusaha Pelayaran Setuju Ekspor Hasil Sedimentasi di Laut
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Dalam wawancara eksklusif, Mutia menceritakan pengalaman dan makna dari karyanya. “Melalui lomba ini, saya berhasil menyampaikan makna surat dengan rasa kasih sayang yang selama ini belum pernah tersampaikan kepada Ibu saya. Lomba yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Bone memberikan kesempatan bagi saya untuk mengungkapkan isi hati saya selama ini untuk mama,” ungkap Mutia Qarirah.

Keberhasilan Mutia tidak hanya sekadar penghargaan. Ia berhasil meraih gelar juara Kabupaten dalam lomba tersebut. “Alhamdulillah, ini merupakan prestasi pertama saya dalam menulis surat untuk ibu. Sebelumnya, saya pernah mengikuti lomba saat masih di bangku SD, namun belum pernah meraih juara. Semua ini berkat doa kedua orang tua, dukungan guru, dan kepala sekolah yang memberikan kesempatan kepada kami untuk berpartisipasi dalam lomba,” tambahnya dengan penuh rasa syukur.

Baca Juga :  Tata Boga SMKN 1 Bone Melangkah Lebih Jauh, Produk Roti 'Bakery And Cake Skansa' Segera Hadir di Pasaran

Ditanya tentang harapannya, Mutia berharap bahwa prestasinya dapat mengangkat nama baik SMAN 8 Bone. “Di usia 17 tahun, saya bangga bisa mempersembahkan juara untuk sekolah kami. Harapan saya, prestasi ini dapat menjadi sejarah baru untuk SMAN 8 Bone. Semoga ke depannya, banyak siswa-siswi dari sekolah kami yang mampu membawa nama baik sekolah ini ke tingkat yang lebih tinggi,” tutup Mutia Qarirah dengan penuh semangat.

Prestasi gemilang Mutia Qarirah ini memberikan inspirasi bagi para siswa SMAN 8 Bone untuk terus berkarya dan mengharumkan nama sekolahnya di kancah nasional. (*)

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *