KKI Seleksi Atlet Karate, Persiapkan Kejurprov FORKI Jatim

IMG 20240609 180452 - Zonanusantara.com
Foto Toski

Kota Malang – Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Jawa Timur (Jatim) menggelar seleksi atlet yang nantinya akan diturunkan di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dan Festival Karate 2024 Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jawa Timur (Jatim) 2024, di GOR Ken Arok, pada 28-30 Juni 2024 mendatang.

Sebanyak, 135 Karate dari perguruan KKI yang tersebar di wilayah Jatim, dengan sangat antusias mengikuti seleksi yang digelar di Aula Puskopad yang berbeda di jalan Pangeran Sudirman, Kelurahan Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Ahad (9/6/2024).

Read More
Baca Juga :  IA AREMMA dan Gapensi Gelar Rakor Tindaklanjuti MoU

Ketua Dewan Guru Pengurus Provinsi (Pengprov) KKI Jatim, Drs. Tribakti Santoso, MM mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menjaring Karate yang akan diturunkan di event Kejurprov FORKI Jatim mendatang.

“Ini seleksi atlet untuk karate yang akan turun di Kejurprov FORKI Jatim mendatang dengan menggunakan nama tim KKI Bangkit Jatim,” ucapnya, saat ditemui Suara Jatimpost.com, disela-sela kegiatan seleksi atlet, Ahad (9/6/2024).

Pria yang akrab disapa Kiyoshi ini menjelaskan, para peserta seleksi ini merupakan yang terbaik dari seleksi di tiap Zone yang ada di Jatim, dan nantinya akan diturunkan di Kejurprov FORKI Jatim yang akan diselenggarakan pada 28-30 Juni 2024 mendatang dengan menyandang tim KKI Bangkit Jatim.

Baca Juga :  Inkai TTU Raih 12 Medali Open Tournament Kejurda Forki NTT-Timor Leste

“Sebelum tingkat Provinsi ini mereka harus mengikuti seleksi di Zone atau cabang masing-masing, KKI Bangkit Jatim ini ada tiga Zone, yakni zoneTimur, zone Tengah, Zone Barat. Nah juara setiap zone akan bertanding (Seleksi) di tingkat provinsi, mulai usia pra-pemula hingga senior,” jelasnya.

Kiyoshi menjelaskan, bahwa seleksi atlet untuk KKI Bangkit Jatim ini dilakukan karena dinilai banyaknya potensi atlet yang ada di cabang-cabang, untuk itu seleksi ini sangat diperlukan agar mereka bisa membawa prestasi bagi KKI Bangkit Jatim.

“Potensi atlet di cabang-cabang itu sudah mulai merata. Karena itu kami mengapresiasi pemilihan (Seleksi ) di cabang masing-masing, nah momentumnya di sini, siapa yang menjadi pemenang, akan masuk tim yang namanya Tim KKI Bangkit Jatim,” tegasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *