KORMI Bone Aktif di Rakerprov, Ijal Ungkap Strategi Baru untuk Porprov 2024

1ff23c1b d88c 4570 9d72 cc8c1120714f - Zonanusantara.com
bc1b18fd 0798 4951 95d5 861651218822 - Zonanusantara.com
Wakil Ketua Umum I Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bone, Fahrijal yang akrab disapa Ijal saat mengikuti Rakerprov KORMI Sulsel

BONE–Wakil Ketua Umum I Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bone, Fahrijal yang akrab disapa Ijal, mendapat penugasan penting dari Ketua KORMI Kabupaten Bone, Drs. A. Abd. Gaffar, MM. Ijal ditugaskan untuk mengikuti Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KORMI Sulawesi Selatan yang diselenggarakan di Hotel Grand Asia Panakukang, Makassar, pada 8-9 Mei 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Ijal mengungkapkan sejumlah keputusan penting yang diambil untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar pada bulan Desember mendatang. Salah satu keputusan utama adalah kewajiban setiap kabupaten di Sulawesi Selatan untuk mengirimkan lima Induk Organisasi Olahraga (Inorga) guna berpartisipasi dalam Porprov tersebut. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan prestasi olahraga masyarakat di tingkat provinsi.

Read More
Baca Juga :  Dinilai Congkak, Robi Idong Tidak Layak Dicalonkan Lagi Pada Pilkada Sikka 2024

Rakerprov KORMI Sulsel ini dihadiri oleh perwakilan dari seluruh KORMI Kabupaten se-Sulsel. Kehadiran mereka sangat penting, terutama karena kepengurusan KORMI dari 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel harus terbentuk sebelum pelaksanaan Porprov. Dengan demikian, langkah-langkah strategis dan koordinasi antara KORMI di tingkat kabupaten dan provinsi dapat berjalan dengan lebih efektif.

Selain membahas persiapan Porprov, Rakerprov ini juga menekankan pentingnya pengembangan olahraga masyarakat yang lebih luas. Salah satu cara yang diusulkan adalah melalui integrasi program-program KORMI ke dalam program pemerintah desa. Langkah ini bertujuan untuk mendekatkan olahraga kepada masyarakat di tingkat akar rumput, sehingga lebih banyak orang yang terlibat dan mendapatkan manfaat dari kegiatan olahraga.

Baca Juga :  Yasir Machmud di Jakarta, Silaturahmi dan Persiapan Kuat untuk Pilkada Bone

“Kami berharap melalui Rakerprov ini, persiapan Porprov dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Partisipasi dari semua KORMI Kabupaten se-Sulsel sangatlah penting untuk mewujudkan tujuan ini,” ujar Ijal.

Rakerprov KORMI Sulsel ini menjadi momentum penting dalam memperkuat struktur organisasi dan meningkatkan kualitas olahraga masyarakat di Sulawesi Selatan. Dengan kerja sama dan komitmen yang kuat, diharapkan olahraga masyarakat dapat berkembang pesat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *