Mentan Andi Amran Sulaiman Kunjungi Bone, Cek Persiapan Kunjungan Presiden Jokowi di Awangpone

6028e66c 376d 4ef3 960c 85adc186fd47 - Zonanusantara.com

b01be28b a94a 44c0 86d0 1a4c20b914e1 - Zonanusantara.com

BONE–Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, tiba di Bandara Arung Palakka, Kabupaten Bone, pada Rabu siang, 03 Juli 2924. Kedatangan beliau bertujuan untuk mempersiapkan kunjungan kerja Presiden RI ke Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 4 Juli 2024.

Read More

Mentan Andi Amran Sulaiman disambut langsung oleh Penjabat Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, MH, serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone. Turut hadir juga dalam penyambutan ini adalah para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bone, termasuk Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H. Andi Asman Sulaiman.

Baca Juga :  Pangdam V/Brawijaya Minta Pasukannya Aktif Perangi Covid-19

Dalam pernyataannya, Mentan Andi Amran Sulaiman mengungkapkan bahwa kunjungan Presiden ke Desa Jaling akan difokuskan pada peninjauan program pompanisasi yang dikelola oleh Kementerian Pertanian. Program ini merupakan upaya untuk meningkatkan produktivitas lahan pertanian di daerah tersebut, yang mayoritas merupakan sawah tadah hujan.

“Kunjungan Bapak Presiden besok di Desa Jaling akan difokuskan pada program pompanisasi Kementerian Pertanian. Ini adalah salah satu langkah konkret pemerintah dalam mendukung para petani kita, terutama dalam mengatasi masalah pengairan,” ujar Mentan Andi Amran Sulaiman.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H. Andi Asman Sulaiman, menambahkan bahwa kunjungan Menteri Pertanian dan Presiden Jokowi diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para petani di Desa Jaling.

Baca Juga :  Hamzah Bawa Perubahan, Dorong Partisipasi Aktif Orang Tua Dalam Pendidikan Melalui Penyerahan Rapor

“Lokasi kunjungan ini adalah hamparan sawah tadah hujan seluas 205 hektar yang dikelola oleh tujuh kelompok tani. Kedatangan Bapak Menteri dan Bapak Presiden diharapkan dapat membawa bantuan pompanisasi yang sangat dibutuhkan oleh petani di sini. Untuk itu, kami telah mulai melakukan pembenahan dan sterilisasi lokasi kunjungan,” jelas H. Andi Asman Sulaiman.

Dengan adanya program pompanisasi ini, diharapkan para petani di Desa Jaling dapat meningkatkan produktivitas lahan pertanian mereka, sehingga dapat mendukung ketahanan pangan daerah dan nasional. Kunjungan Presiden besok akan menjadi momen penting bagi Kabupaten Bone dalam menerima dukungan penuh dari pemerintah pusat untuk sektor pertanian. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *