Menteri Pertanian Amran Sulaiman Perkenalkan Adik di Tengah Kunjungan Presiden ke Bone

77576709 9ff9 4e0b 9258 8c96744d2d22 - Zonanusantara.com
Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone H. Asman Sulaiman, SSos, MM saat menyambangi presiden Jokowi dan kakaknya Mentan RI Dr H Andi Amran Sulaiman

BONE–Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, memperkenalkan adik kandungnya, Andi Asman Sulaiman, kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Peristiwa ini terjadi ketika Jokowi meninjau bantuan Pompa Air dari Kementerian Pertanian RI.

“Ijin pak Presiden, ini Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bone,” kata Mentan saat memperkenalkan adiknya kepada Jokowi. Andi Asman segera menghampiri dan menyalami Presiden.

Read More

Kehadiran Presiden Jokowi di Desa Jaling dalam lawatan kerjanya disambut dengan antusias oleh para petani. Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman, mewakili para petani, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Presiden yang dianggap sebagai dorongan semangat bagi mereka.

Baca Juga :  Rilis BNPB Korban Semeru Mencapai Belasan Orang

“Petani merasa sangat bangga, bahagia, dan doanya diterima atas kehadiran Bapak Presiden Jokowi di Bone,” ujar Andi Asman Sulaiman usai menemani Jokowi di area pertanian Desa Jaling. Ia juga mengajak para petani untuk mensukseskan program nasional Presiden di bidang Pertanian, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan petani.

“Tentu harapan kami apa yang menjadi program prioritas Bapak Presiden, seperti pompanisasi, dapat menjaga dan mensukseskan program ini sehingga meningkatkan produksi dan pendapatan petani,” tambahnya. Ia juga berterima kasih kepada para penyuluh dan petani yang telah mensukseskan kegiatan kunjungan Presiden Jokowi.

Kunjungan kerja Jokowi di Kabupaten Bone ini dimulai dengan mendaratnya Presiden di Bandara Arung Palakka pukul 12.00 WITA, Kamis (4/7/2024). Jokowi didampingi oleh istrinya, Iriana Joko Widodo, serta tiga Menteri Kabinet Indonesia Maju: Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Selain itu, hadir juga Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan dan Pj Bupati Bone Andi Islamuddin.

Baca Juga :  Moment Emosional di IAIN Bone, Rektor Lantik Pejabat 15 Pejabat Akademik, ajak Seluruh Civitas untuk Bersama-sama Berkarya

Di kampung halaman Mentan Andi Amran Sulaiman, Jokowi berinteraksi langsung dengan para petani, memberikan semangat dan mendengarkan aspirasi mereka. Kehadiran Jokowi di tengah-tengah para petani di Desa Jaling menjadi momen yang sangat membanggakan bagi masyarakat setempat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *