HomeTeknologiMusim Hujan, Dinas PUPR-PKP Fokus Tangani Saluran Drainase

Musim Hujan, Dinas PUPR-PKP Fokus Tangani Saluran Drainase

Kepala DPUPR-PKP Pemkot Malang, Hadi Santoso. (Toski D).

MALANG, – Dinas Pekerjaan Umum
Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) mencari solusi atasi genangan air di daerah itu.

Kepala Dinas PUPR-PKP, kota Malang Hadi Santoso, mengatakan
untuk mengantisipasi timbulnya genangan air akibat curah hujan tinggi pihaknya melakukan pembersihan beberapa saluran air atau drainase di wilayah Kota Malang.

“Untuk mengantisipasi genangan air itu, kami melakukan pembersihan sampah sampah di saluran-saluran,” kata Hadi Santoso, Jumat (19/2).

Sony sapaan Hadi Santoso ini menjelaskan, dalam kegiatan pembersihan tersebut pihaknya berkoordinasi dengan dinas Perairan Provinsi Jawa Timur, agar memberlakukan buka tutup pintu air di bendungan atau dam sengkaling dan dam lukir.

“Ini kami lakukan saat kondisi hujan,’ jelasnya.

Menurut Sony, menambahkan pengaturan buka tutup pada dua bendungan tersebut untuk mengurangi debit air sungai yang melintas di Kota Malang.

Sementara itu, kata Sony, untuk normalisasi saluran air atau drainase, pihaknya akan lebih intens berkoodinasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur. Namun, untuk drainase yang di wilayah Pemkot Kota, akan langsung dilakukan normalisasi.

“Jadi kita all out lah. Kita lihat dulu status salurannya itu asetnya dinas perairan provinsi apa buka, jika milik provinsi maka kita harus koordinasikan. Kalau itu drainase kota harus kita normalisasi,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU