Ngobrol Pilkada, Pemuda Bone Eko Wahyudi Dorong Inovasi Calon Bupati Atasi Defisit Anggaran Daerah

76b07aad 6ef4 49e9 8b28 65d8fa4b6603 - Zonanusantara.com
Pemuda Bone Eko Wahyudi, SH saat tampil menyampaikan sosok pemimpin ideal Kabupaten Bone pada Pilkada 2024

BONE–Eko Wahyudi, SH, seorang tokoh pemuda dan Wakil Ketua PKB, semakin gencar tampil menyuarakan sosok pemimpin yang dirindukan masyarakat Kabupaten Bone. Dalam acara “Ngobrol Pilkada” yang diselenggarakan oleh boneku.com di Bunir Cafe Sabtu, 06 Juli 2024, Owner Putra Nolling Grup ini menekankan pentingnya integritas dan amanah bagi bakal calon Bupati Bone yang akan maju di Pilkada 2024.

Eko Wahyudi menekankan bahwa selain integritas dan amanah, para calon Bupati Bone harus mampu memberikan solusi terhadap permasalahan yang tengah dihadapi pemerintah Kabupaten Bone. Dalam acara yang dikemas sederhana ini, ia mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone untuk menjadikan persoalan keuangan daerah sebagai tema sentral dalam debat kandidat para calon Bupati Bone.

Read More
Baca Juga :  Ratusan Takjil dan Nasi Kotak Dibagi di Depan Mako, Danyon Ichsan: Wujud Kepedulian Kepada Sesama

“Kondisi keuangan daerah saat ini sedang tidak baik-baik saja. Defisit anggaran yang berlebihan berdampak pada hak-hak ASN maupun kontraktor yang terhambat,” ujar Eko Wahyudi. Ia juga menegaskan bahwa ide dan gagasan calon bupati dalam mengatasi permasalahan daerah patut dijadikan topik utama. “Namun, patut kita syukuri karena tunggakan para kontraktor terhadap proyek 2023 telah diselesaikan pemerintah daerah. Namun itu baru satu masalah, masih banyak masalah lain yang butuh solusi,” katanya.

Tokoh pemuda ini menekankan bahwa diperlukan ide dan inovasi dari para calon bupati dalam menyikapi persoalan keuangan daerah yang dihadapi pemerintah. Ia juga meminta agar siapa pun yang terpilih sebagai Bupati Bone, mindset berpikirnya harus berubah. “Pemimpin harus memanfaatkan aktivis dalam memajukan daerah. Kami dari kalangan pemuda hanya ingin Bone menjadi contoh,” tegasnya.

Baca Juga :  Sidang Kasus SPI, Tim Kuasa Hukum JEP: Semua Fakta Sudah Terungkap

Eko Wahyudi berharap KPU fokus pada isu-isu sensitif sehingga apa yang dihadapi Bone benar-benar dapat disikapi oleh calon Bupati Bone yang terpilih nantinya. “Kami ingin melihat perubahan nyata dan solusi konkret dari para calon pemimpin kita,” pungkasnya.

Dengan semakin dekatnya Pilkada Kabupaten Bone 2024, suara dan harapan dari masyarakat seperti yang disuarakan oleh Eko Wahyudi menjadi penting untuk diperhatikan. Masyarakat berharap para calon bupati dapat membawa perubahan positif dan mampu mengatasi berbagai permasalahan yang ada demi kemajuan Kabupaten Bone. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *