Home Pariwisata Objek Wisata Harus Memperhatikan protokol WHO dan CHSE System

Objek Wisata Harus Memperhatikan protokol WHO dan CHSE System

Oyan Kristian

Maumere, zonanusantara. com – Objek wisata di Bali dan Labuan Bajo kembali dibuka. Dunia objek wisata sempat lesu akibat pandemi covid 19. Geliat wisata yang digairahkan menyusul diterapkannya new normal, tetap memperhatikan protokol WHO dan CHSE System pada destinasi Wisata.

Owner PT Flores Komodo Tours ( FKT) Oyan Kristian mengatakan setiap destinasi wisata harus memastikan kesehatan wisatawan di tengah pandemi covid 19.

“Maka perlu menyiapkan hal-hal yang tidak seperti biasanya yakni menerapkan protokol WHO dan CHSE system di destinasi wisata,” kata Oyan Kristian Kamis (6/8)

Oyan menjelaskan protokol WHO dan CHSE ( Cleanliness, Health, Safety, Environment) system itu menegaskan tamu wajib memakai masker, sedangkan karyawan wajib memakai mask face full muka.

“Tamu maupun karyawan wajib rapid test paling lambat 14 hari terakhir, ” tandas Oyan.

Hal penting lain, menjaga jarak selama tour, menyiapkan handsanitizer untuk tamu dan Crew PT FKT serta menyemprotkan disinfectan secara berkala di kapal atau mobil.

“Terakhir berpartner hanya dengan akomodasi, restaurants dan penyedia jasa transportasi yang menerapkan protokol yang sama.

Jebolan UPN Veteran Yogyakarta jurusan Teknik Pertambangan ini mengungkapkan seluruh dunia sekarang berjuang keras dengan mempersiapkan diri menjadi destinasi wisata terbaik sehingga memantik wisatawan untuk berkunjung. Karena itu harus siap menerapkan protokol WHO dan CHSE system.

“Semua hal ini harus betul- betul diterapkan agar wisatawan merasa aman tidak terpapar Covid-19,” ungkap Oyan

Pria yang pernah 11 tahun bekerja di Freeport MC Moran Site Papua dan Newcrest Mining Limited Site Halmahera ini mengatakan cara itu akan membuat wisatawan bisa tinggal berlama-lama di destinasi wisata yang dikunjungi,

Oyan yang sudah delapan tahun menekuni bisnis pariwisata ini bertekad untuk menggairahkan dunia pariwisata di daerah itu.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU