Penguatan Pembinaan Teritorial dan Ketahanan Pangan, Bone Jadi Tujuan KKL Pasis Dikreg LXIV Seskoad 2024

2d205e5f 64b9 4a79 b11d 530e78e4cd21 - Zonanusantara.com

92bed400 c762 41ff 82d8 f1d1b3a6b2fe - Zonanusantara.com

BONE–Penjabat Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bone menerima peserta Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Wilayah Pertahanan (Wilhan) Perwira Siswa (Pasis) Dikreg LXIV Seskoad Tahun 2024. Acara penerimaan berlangsung di aula Lateya Riduni, Rujab Bupati Bone, Jl. Petta Ponggawae, Senin, 01 Juli 2024.

Read More

Rombongan peserta KKL yang terdiri dari 18 orang, yaitu 12 Perwira Siswa, 5 pejabat penyelenggara, dan 1 Pakar Litbang dari Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), disambut langsung oleh Pj. Bupati Bone beserta unsur Forkopimda dan Asisten Pemerintah Daerah Kabupaten Bone.

Baca Juga :  Sutrisno Tewas Tertimbun Tanah Saat Gali Septic Tank

40743398 7775 49b1 8687 f4d880a964dc - Zonanusantara.com

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Pimpinan Rombongan Kolonel Arm. Andi Kaharuddin, didampingi para pejabat Forkopimda Kabupaten Bone. Dalam sambutannya, Kolonel Kaharuddin menekankan pentingnya KKL ini bagi para Pasis dalam mempelajari dan mendalami implementasi teritorial Angkatan Darat di wilayah Kodim 1407/Bone. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam Pembinaan Teritorial (Binter) serta melaksanakan penelitian terkait Binter.

Salah satu fokus utama dalam kegiatan KKL Pasis Dikreg LXIV adalah penelitian pemberdayaan satuan komando kewilayahan (Satkowil) TNI AD dalam menyukseskan program ketahanan pangan di wilayah NKRI, guna mewujudkan swasembada pangan nasional. Rangkaian kegiatan ini diharapkan memberikan pengetahuan aplikatif di lapangan yang melengkapi teori yang telah dipelajari para Pasis.

Baca Juga :  Kapolresta Malang Kota Budi Hermanto: Meningkatkan Empowerment Difabel melalui Batik Ciprat

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Bone sebagai tujuan kunjungan KKL Wilayah Pertahanan oleh Pasis Dikreg LXIV Seskoad Tahun 2024.

“Selamat datang di Kabupaten Bone. Saya berharap kegiatan KKL Dikreg LXIV Seskoad Tahun 2024 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai. Dalam kegiatan ini, para peserta akan memperoleh pengetahuan secara aplikatif di lapangan untuk melengkapi teori yang telah didapatkan,” ujar Andi Islamuddin.

Kegiatan KKL ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembinaan teritorial dan ketahanan pangan di Kabupaten Bone, serta mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *