Tarian Modifikasi dan Atraksi Bela Diri Warnai HUT Ke-78 Bhayangkara Polres TTU

20240701 103708 scaled - Zonanusantara.com

KEFAMENANU,- Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur menyuguhkan tarian modifikasi, tarian Flobamorata dan atraksi bela diri sebagai hiburan bagi para undangan yang menghadiri upacara di Mako Polres TTU, Senin (1/7/2024).

Kapolres TTU AKBP Mohammad Mukhson SH.SIK.MH menyatakan tarian dan atraksi tersebut dimaksudkan untuk menghibur tamu-tamu undangan dalam rangka mempromosikan budaya kepada masyarakat Kabupaten TTU dan pada umumnya Propinsi NTT.

Read More

Polres TTU, demikian Mukhson, menampilkan tarian modifikasi yang menggambarkan kebhinekaan di wilayah NTT dibawakan siswa-siswi dari SMA Katolik Warta Bhakti Kefamenanu.

Baca Juga :  Polres TTU Peduli Kasih Ke Panti Asuhan SLB Prayar Pinuji Benpasi

Selain itu, tarian Flobamorata yang dipersembahkan Bhayangkara Cabang Timor Tengah Utara dibawah asuhan Ketua Bhayangkara Ny. Hesty Muhammad Mukhson.

Dan atraksi bela diri dari anggota silat dari Perguruan Setia Hati Terate (PSHT) dengan memeragakan berbagai jurus bela diri baik tunggal maupun beregu untuk ketahanan dan perlindungan diri dalam seni bela diri.

Tarian-tarian tersebut sengaja ditampilkan untuk menghibur tamu-tamu undangan dalam rangka mempromosikan budaya kepada masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara dan pada umumnya Propinsi NTT.

“Mudah-mudahan dengan tampilan tarian tadi, kita bisa mengangkat kearifan lokal budaya Timor Tengah Utara untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan Indonesia menuju Indonesia Emas,”pungkasnya.

Acara HUT Ke-78 Bhayangkara ditutup dengan tarian Jai dan Tebe bersama.

Baca Juga :  Sepucuk Surat untuk Guru

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *