Pengurus KORMI Timor Tengah Utara Dikukuhkan

IMG 20231108 WA0009 - Zonanusantara.com
Foto Yulius S.

KEFAMENANU,- Kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur periode 2021-2026 resmi dikukuhkan, Selasa (7/11/2023). Pengukuhan dipimpin Sekertaris KORMI Nusa Tenggara Timur, Aloysius Min, S. Pd, M. M di Hetol Frawijaya Kefamenanu.

Aloysius mengharapkan setelah dikukuhkan pengurus KORMI agar langsung bergerak merencanakan program kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Read More

“Sesuai dengan Undang-undang keolahragaan Nomor 11 tahun 2022 yang sebelumnya adalah Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005, KORMI adalah olahraga masyarakat yang sah, baik kepengurusan dari Pusat, Propinsi dan Kabupaten maka diharapkan KORMI TTU segera menginventarisasi kelompok-kelompok olahraga kemasyarakatan yang ada di Kabupaten TTU yang jelas induk organisasinya,”ujarnya.
Aloysius mengatakan, KORMI NTT akan mendorong induk organisasiĀ  agar segera terbentuk sehingga aktivitas keolahragaan bisa terorganisir dan terkoordinasi dengan baik.

Baca Juga :  Anti Canggung! Begini Cara Cairkan Momen Kenalan dengan Calon Mertua

“Tentu tujuannya adalah masyarakat sehat jasmani dan rohani dan berdampak pada upaya pembangunan,”imbuhnya.

Ia menuturkan, dilantiknya KORMI TTU akan jauh lebih baik karena sebelumnya seluruh KORMI NTT pernah dilantik pada tanggal 18-19 Desember 2021 di Labuan Bajo. Tetapi di TTU ada pergantian menyeluruh kepengurusannya, sehingga harus dilakukan pelantikan dan pengukuhan oleh KORMI Propinsi.

“Atas nama ketua umum mengucapkan proficiat kepada ketua dan pengurus KORMI Kabupaten TTU dengan harapan agar segera berkoordinasi melaksanakan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan keolahragaan dibawah KORMI,”tuturnya.

Ketua KORMI TTU Hieroniymus Bana mengatakan sangat bersyukur karena pengukuhan pengurus KORMI terlaksana dengan baik. “Kita bersyukur karena pengukuhan pengurus KORMI TTU terlaksana dengan baik,”katanya.

Menindaklanjut harapan KORMI NTT, Hieroniymus mengatakan akan segera mengundang semua badan pengurus mempelajari AD/ART yang ada untuk membuat program kerja dan menginventarisasi olahraga-olahraga tradisional yang ada di Kabupaten TTU.

Baca Juga :  Penggelembungan Fakta dalam Berita

“Follow upnya, jika sudah selesai akan diusulkan kepemerintah daerah supaya melalui APBD II diplotkan dana hibah seperti KONI,”tukasnya.

Asisten pemerintahan dan kesra Setda Timor Tengah Utara, Drs. Yosep Kuabib mewakili Bupati menyampaikan selamat kepada para pengurus KORMI TTU terlantik.

Ia mengatakan, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan perhatian dalam bidang olahraga dengan meningkatkan porsi anggaran bidang olahraga, membangun sarana dan prasarana dan berbagai kebijakan lainnya.

Sebagai organisasi yang baru terbentuk, ia mengharapkan agar para pengurus membangun kerjasama dan komunikasi dengan KORMI NTT baik secara internal maupun eksternal dalam melaksanakan berbagai event yang bertujuan untuk mengembangkan dan menjaring para atlit.

“Sebagai sebuah organisasi, jalinlah komunikasi dan kerjasama yang baik diantara sesama pengurus. Buatlah rencana kegiatan organisasi dengan pemetaan peluang dan tantangan dalam menjalankan organisasi ini sehingga sebagai sebuah induk olahraga, KORMI tetap eksis bahkan berkembang di Kabupaten TTU,”pintanya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *