Peran Kadis TPHP Bone dalam Meningkatkan Produksi Padi, Dari Gerakan Tanam Padi hingga Dukungan Pupuk Subsidi

1000987654 - Zonanusantara.com

BONE– Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, H. Andi Asman Sulaiman, terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan produksi padi di daerah tersebut. Dalam kegiatan Gerakan Tanam Padi Kabupaten Bone yang digelar di Desa Ajangpulu, Kecamatan Sibulue, Rabu (26/6/2024), H. Andi Asman Sulaiman mengajak seluruh petani untuk bersama-sama fokus pada peningkatan produksi padi.

“Pertanian masih menjadi sumber utama ekonomi Kabupaten Bone, dan ini harus menjadi perhatian kita semua. Kabupaten Bone dikenal sebagai salah satu daerah lumbung pangan di Indonesia, dan kita harus mempertahankan bahkan meningkatkan predikat tersebut,” ujar H. Andi Asman Sulaiman.

Read More
Baca Juga :  Biliard Kota Malang Lampaui Target, Boyong 7 Emas di Ajang Porprov 2023

Ia menambahkan bahwa di bawah kepemimpinan Menteri Pertanian, A. Amran Sulaiman, pemerintah pusat sangat memperhatikan kesejahteraan petani. “Tugas kita adalah bekerja fokus meningkatkan produksi pertanian. Pemerintah telah menyediakan bibit dan juga meningkatkan kuota pupuk subsidi hingga 100 persen, sehingga petani tidak lagi kesulitan dalam mencari pupuk,” katanya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh A. Alimuddin, Asisten II Setda Bone, yang mewakili Pj Bupati Bone, serta Forkopimcam Sibulue. Kehadiran para pejabat ini menunjukkan dukungan penuh pemerintah daerah terhadap upaya peningkatan produksi padi di Kabupaten Bone.

Dengan berbagai upaya dan dukungan yang ada, diharapkan produksi padi di Kabupaten Bone dapat terus meningkat, mengukuhkan posisi daerah ini sebagai lumbung pangan yang dapat diandalkan di Indonesia. (*)

Baca Juga :  Sekitar 700 Miliar Dana APBN Menguntungkan Masyarakat Bone Berkat Kinerja Aji Aras

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *