Perkuat Tim Futsal SDN 13 Biru, Anak Kadis Asman Berhasil Juarai Turnamen Futsal Athirah Olimpic Tingkat Kabupaten

1000641491 - Zonanusantara.com
Anak Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone H. Andi Asman Sulaiman, SSos MM bernama Andi Asram Sulaiman sukses memperkuat Tim Futsal SDN 13 Biru dalam Ajang Athirah Olimpic dengan berhasil meraih Juara I Turnamen Futsal antar SD/MI tingkat Kabupaten Bone

BONE–Anak Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone H. Andi Asman Sulaiman, SSos MM bernama Andi Asram Sulaiman sukses memperkuat Tim Futsal SDN 13 Biru. Kerja sama tim yang baik mengantarkan adik dari Andi Asmar yang kini menempuh pendidikan di SMK Taruna Magelang meraih Juara I Turnamen Futsal antar SD/MI dalam ajang Athirah Olimpic.

e90d6325 11f5 4eba b250 cfa8a6c6f34f - Zonanusantara.com
Tim Futsal SDN 13 Biru yang berhasil meraih Juara I Turnamen Futsal Antar SD/MI dalam ajang Athirah Olimpic

Dalam ajang Turnamen Futsal Athirah Olimpic antar SD/MI, SD Negeri 13 Bone berhasil menorehkan prestasi gemilang di bawah kepemimpinan Nur Hadi, SPd. Mereka berhasil menunjukkan eksistensinya dengan memenangkan pertandingan dan keluar sebagai Juara I.

Read More

Puncak kejayaan SDN 13 Bone terjadi di babak Final, di mana mereka berhasil mengalahkan SD Inpres 12/79 Lonrae dengan skor akhir 2-0 melalui adu penalti. Kemenangan ini mengharuskan SD Inpres 12/79 Lonrae berada di posisi Juara II, sementara Juara III diraih oleh SDN 10 Manurunge.

Sebelum mencapai babak semifinal, SDN 13 Bone harus melalui babak penyisihan yang sengit. Mereka berhasil menumbangkan sejumlah tim futsal dari berbagai sekolah, antara lain SD Inpres 3/77 Bajoe II, SD Inpres 5/81 Bajoe, dan SDN 24 Macanang.
Kemenangan-kemenangan tersebut membawa SDN 13 Bone melangkah ke babak semifinal, di mana mereka berhadapan dengan SD IT Rabbani. Pertandingan ini juga tidak kalah seru, dengan drama adu penalti yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan SDN 13 Bone.

Baca Juga :  Mantan Wartawan Senior Menjabat Sekretaris DPRD TTU

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone H. Andi Asman Sulaiman, S.Sos, MM mengaku bangga atas pencapaian yang diraih oleh anaknya.

Menururnya, untuk keluar sebagai Juara I Turnamen Futsal antar SD/MI bukanlah perkara yang muda. Persaingan dari babak penyisihan hingga partai final sangatlah ketat. Namun berkat kerja sama yang baik dan bimbingan dari pelatih dan dukungan dari kepala sekolah mengantarkan tim SDN 13 Biru meraih Juara I.

“Sebagai orang tua, tentu saya akan terus mensupport yang terbaik buat Andi Asram,” ungkapnya.

Pencapaian Andi Asram tidak hanya membuat dirinya sebagai orang tua bangga, namun apa yang diraihnya secara tidak langsung dia telah mengangkat dan citra SDN 13 Biru.

Mudah mudahan prestasi yang diraih Andi Asram juga bisa menjadi motivasi baginya untuk mengikuti jejak kakaknya Andi Asmar yang berhasil mengukir sejarah yang berhasil sebagai peserta terbaik masuk di SMK Taruna Nusantara Magelang.

Sementara itu, Kepala SDN 13 Biru, Nur Hadi, SPd, dengan bangga mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi gemilang yang diraih oleh anak didiknya. Kesuksesan SDN 13 Biru meraih Juara I dalam Turnamen Futsal pada ajang Athirah Olympic menandakan bahwa kemampuan mereka dalam cabang olahraga futsal patut diacungi jempol.

Turnamen tersebut, yang diadakan sebagai bagian dari ajang Athirah Olympic, telah menjadi panggung bagi SDN 13 Biru untuk menunjukkan keterampilan dan semangat juang mereka dalam olahraga futsal. Dengan dedikasi dan kerja keras, para siswa telah berhasil menaklukkan lawan-lawan mereka dengan penampilan yang memukau, membuktikan bahwa mereka adalah salah satu yang terbaik di bidang ini.

Baca Juga :  Tiga Pelaku Pembunuhan Terhadap Mujiono dan Anaknya Ditangkap Polisi

Nur Hadi, selaku Kepala Sekolah SDN 13 Biru, menyatakan bahwa prestasi ini adalah hasil dari kerjasama yang erat antara siswa, guru, dan orang tua. Ia juga menekankan pentingnya pendidikan olahraga dalam membentuk karakter dan keterampilan siswa di luar ruang kelas.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian gemilang ini. Ini adalah bukti nyata bahwa dengan kerja keras, semangat juang, dan dukungan yang solid dari semua pihak, kita bisa mencapai yang terbaik. Ini adalah momen yang membanggakan bagi kami semua di SDN 13 Biru,” ujar Nur Hadi.

Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi yang lebih gemilang di masa depan. Semangat juang SDN 13 Biru dalam menghadapi tantangan dan meraih kesuksesan telah menjadi inspirasi bagi banyak orang dalam komunitas pendidikan dan olahraga.

Dengan capaian ini, SDN 13 Biru telah membuktikan bahwa mereka bukan hanya sekadar sekolah biasa, tetapi juga tempat di mana bakat dan potensi siswa diperhatikan dan dikembangkan secara menyeluruh. Prestasi mereka dalam bidang olahraga futsal menjadi cerminan dari komitmen mereka terhadap keunggulan dan keberhasilan dalam setiap aspek kehidupan siswa. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *