Pimpin Pemantauan Bazar Pangan Murah, Andi Islamuddin: Bone Komitmen Pertahankan Prestasi Pengendalian Inflasi

1000983368 - Zonanusantara.com

BONE–Penjabat Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, MH, memantau langsung pelaksanaan Bazar Pangan Murah yang digelar di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, Jl. Ahmad Yani Selasa, 25 Juni 2024. Acara yang diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengamankan pasokan dan harga pangan di wilayah Bone.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone, Hj. Kurniati A. Islamuddin, Pj. Sekda Bone Drs. A. Gunadil Ukra, MM, Asisten II, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah Kabupaten Bone.

Read More
Baca Juga :  Andi Muhammad Wahyu Herman, Potret Muda yang Berjuang untuk Masyarakat di DPRD

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Bone H. Andi Islamuddin menyampaikan bahwa Bazar Pangan Murah ini adalah bentuk nyata komitmen pemerintah dalam menekan laju inflasi di Kabupaten Bone. “Bazar ini adalah salah satu langkah konkret untuk menjaga stabilitas harga pangan dan menekan inflasi. Bone telah diakui oleh pemerintah pusat sebagai kabupaten yang berhasil mengendalikan inflasi dengan baik. Prestasi ini tentu harus kita pertahankan,” ujar Andi Islamuddin.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena membantu menstabilkan harga pangan. “Inflasi di Bone masih di bawah inflasi nasional, yaitu sebesar 2,68 persen. Ini menunjukkan bahwa upaya kita dalam menekan inflasi sudah berada di jalur yang benar,” tambahnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, Ir. Muh. Angkasa, MSi, juga menekankan pentingnya Bazar Pangan Murah dalam menjaga kestabilan harga pangan. “Harga pangan sangat fluktuatif, tergantung pada suplai yang ada. Di Bone, produksi pangan lokal sudah cukup baik, meski masih ada beberapa komoditas yang kurang, seperti cabai keriting. Namun, cabai rawit masih aman dan stabil,” jelas Muh. Angkasa.

Baca Juga :  Kader DPC 234 SC Bone Bersatu dalam Kepedulian, Buka Puasa Bersama Sebagai Momentum Silaturahmi

Ia juga menyebutkan bahwa beberapa jenis sayuran seperti kol dan kentang masih harus didatangkan dari luar daerah seperti Enrekang dan Gowa. Namun, produksi sayuran lokal di Desa Lampoko sudah mulai meningkat. “Melalui kegiatan bazar pangan murah ini, kami berusaha untuk melakukan intervensi agar harga pangan tetap stabil dan terjangkau bagi masyarakat,” pungkasnya.

Dengan adanya Bazar Pangan Murah ini, diharapkan masyarakat Bone dapat menikmati harga pangan yang lebih terjangkau dan inflasi di wilayah ini dapat terus ditekan, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *