Raih Akreditasi Institusi Baik Sekali, Kado Spesial Perayaan Dies Natalis Pertama untuk Universitas Andi Sudirman

fbb8c698 3271 402b 9bc6 2fca3b2e4d8d - Zonanusantara.com
Andi Harni, S.ST Ibu Ketua Yayasan Andi Sudirman menyerahkan potongan Nasi Tumpeng Dies Natalis Pertama Kampus Universitas Andi Sudirman Kepada Ketua Yayasan Andi Sudirman Dr. Andi Sudirman, SH., MH., M.Si

BONE–Universitas Andi Sudirman, yang terletak di Jl. Yos Sudarso Kelurahan Cellu Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, merayakan Dies Natalis pertamanya setelah tahun lalu sukses meraih status kampus Universitas di Bumi Arung Palakka. Perayaan yang diadakan pada Jumat, 15 Maret 2024, menjadi momentum istimewa yang dipenuhi dengan berbagai kegiatan meriah.

afe4b7ab 16ba 4a73 8959 e887997e58f6 - Zonanusantara.com

Read More
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Salah satu kegiatan yang menyemarakkan Dies Natalis tersebut adalah Lomba Fashion Show antar mahasiswa, yang memperlihatkan bakat dan kreativitas para mahasiswa dalam berbusana. Acara tersebut dimeriahkan oleh kehadiran para dosen dan civitas akademik Universitas Andi Sudirman, yang turut memberikan dukungan penuh.

Tak hanya itu, dalam momen Dies Natalis ini, Universitas Andi Sudirman juga menggelar Seminar Nasional yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait. Hadir dalam acara tersebut adalah Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara Dr. Andi Lukman, M.Si, Asisten I Pemkab Bone H. Anwar, SH., MH., M.Si, Kepala BNNK Bone AKBP La Muati, SH., MH, Sekretaris Dinas Pendidikan Drs. Nursalam, M.Pd, serta perwakilan dari Polres Bone, Pengadilan Negeri Bone, para alumni, keluarga, dan mitra Universitas Andi Sudirman.

Selain itu, Universitas Andi Sudirman juga menyelenggarakan buka puasa bersama, yang memperkuat ikatan kebersamaan antar civitas akademik dan masyarakat sekitar.

Perayaan Dies Natalis pertama ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan pencapaian universitas, tetapi juga sebagai wujud komitmen dalam menyediakan pendidikan berkualitas dan berkontribusi positif bagi kemajuan masyarakat dan bangsa. Universitas Andi Sudirman siap melangkah ke depan dengan semangat yang lebih menggebu untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Acara puncak perayaan ini ditandai dengan pemutaran video singkat yang menggambarkan perjuangan Yayasan Andi Sudirman dalam meraih predikat universitas, sebuah tonggak bersejarah yang diawali dengan tekad dan kerja keras.

404f0e8e ce75 403b 8df6 cbca5277e137 - Zonanusantara.com

Pada acara yang dihadiri oleh para tokoh penting, termasuk Ketua Yayasan Andi Harni, S.ST, serta Ketua Yayasan Dr. Andi Sudirman, SH., MH., M.Si, dan perwakilan dari berbagai instansi terkait, momen bersejarah pun terjadi. Ibu Ketua Yayasan Andi Harni, S.ST memulai acara dengan peletakan telapak tangan pada videotron sebagai awali pemutaran video perjuangan Yayasan Andi Sudirman menjadi Universitas Andi Sudirman.

Baca Juga :  Keren! SiCepat Ekspres Raih Penghargaan Women-Oriented CSR Award 2023

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ibu Ketua Yayasan Andi Harni, S.ST, yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua Yayasan Dr. Andi Sudirman, SH., MH., M.Si. Pemotongan nasi tumpeng ini menjadi simbol kebersamaan dan kesuksesan dalam perjalanan panjang mencapai status universitas.

Turut hadir dalam acara ini adalah Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Asisten I Pemkab Bone yang mewakili Pj. Bupati Bone, serta Kepala BNNK Bone, yang ikut serta memberikan apresiasi atas pencapaian Universitas Andi Sudirman.

Perayaan Dies Natalis pertama ini tidak hanya menjadi momen untuk mengenang perjalanan yang telah dilalui, tetapi juga sebagai momentum untuk melangkah lebih jauh dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan dan pembangunan di daerah ini. Universitas Andi Sudirman siap untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa.

Pada perayaan dies natalis pertamanya, Universitas Andi Sudirman merayakan pencapaian yang membanggakan. Meraih akreditasi institusi baik sekali menjadi kado istimewa bagi institusi ini. Andi Harni, SST, Ibu Ketua Yayasan Andi Sudirman, menyampaikan rasa syukurnya atas capaian tersebut.

“Ini merupakan momen yang sangat bersejarah bagi kami. Meraih akreditasi institusi yang baik sekali tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Uniasman, tetapi juga menjadi bentuk pengakuan dari pemerintah terhadap kualitas dan mutu pendidikan yang kami berikan,” ujar Andi Harni.

Andi Harni juga menyatakan harapannya agar pencapaian ini tidak hanya menjadi puncak, tetapi juga menjadi awal dari perjalanan panjang menuju kesuksesan yang lebih besar lagi. Dia berpesan kepada seluruh civitas akademik Uniasman untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di masa mendatang.

“Kami berharap capaian ini akan menjadi dorongan bagi semua pihak di Uniasman untuk terus berinovasi dan meningkatkan diri. Visi kami adalah menjadikan Uniasman sebagai universitas unggul dan terkemuka di Indonesia Timur, bahkan di seluruh Indonesia. Tema ‘Langkah Awal Menuju Perguruan Tinggi yang Unggul dan Berdaya Saing Internasional’ bukan hanya slogan, tetapi komitmen kami untuk mencapai standar yang lebih tinggi,” tambahnya.

Baca Juga :  AKI dan AKB di TTU Mengalami Kenaikan

Capaian ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Uniasman, tetapi juga menjadi inspirasi bagi institusi pendidikan lainnya untuk terus berusaha menuju kesuksesan yang sama. Semoga Uniasman terus berkarya dan memberikan kontribusi yang berarti bagi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Sementara itu, Rektor Universitas Andi Sudirman, Dr. H. Muh. Yasin, MH, mengungkapkan bahwa perkembangan Universitas Andi Sudirman terus mengalami kemajuan yang signifikan. Dari 4 program studi yang ada, kini telah berkembang menjadi 2 Fakultas utama, yaitu Fakultas Politik dan Hukum serta Fakultas Sains dan Kesehatan.

Meski masih tergolong sebagai perguruan tinggi yang relatif muda, Universitas Andi Sudirman telah sukses mencetak 171 orang lulusan sarjana strata satu dan strata dua pada acara wisuda perdana. Bahkan, sebagian besar dari mereka telah berhasil terserap dalam dunia kerja, meniti karir di berbagai sektor seperti kepolisian, lembaga pemasyarakatan, advokasi, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Andi Sudirman telah menjalin kerja sama MoU (Memorandum of Understanding) dan MOA (Memorandum of Agreement) dengan 10 instansi berbeda. Selain itu, universitas ini juga menerima kunjungan mahasiswa dari Universitas Malaysia dan Universitas Hasanuddin.

Dalam kurun waktu 1 tahun, Universitas Andi Sudirman mampu meraih prestasi gemilang dengan memperoleh akreditasi institusi kategori “Baik Sekali”. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa prestasi yang diraih dalam waktu singkat tidak semua perguruan tinggi mampu meraihnya. Harapannya, universitas ini dapat terus mengukir prestasi-prestasi unggul di masa mendatang.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Dr. Andi Lukman, M.Si, menyatakan bahwa perguruan tinggi terus didorong untuk melakukan langkah-langkah terbaik dan menerapkan praktik yang baik. Prestasi yang telah diraih harus dijaga dengan baik guna menjadikan Universitas Andi Sudirman sebagai perguruan tinggi unggul. Akreditasi merupakan salah satu bentuk pengakuan dari pemerintah, sehingga penting bagi perguruan tinggi untuk selalu taat asas dalam melaksanakan segala kebijakan pemerintah dengan baik. (*)

c60b43fa b0d2 4e63 9073 e44779fa7e8d - Zonanusantara.com

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *