SiCepat Ekspres Optimis Hadapi Lonjakan Paket Ramadan

SiCepat Luncurkan Layanan BBM: Kirim Paket Lebih Hemat dan Mudah!_Zonanusantara.com
Istimewa

JAKARTA – SiCepat Ekspres menunjukkan optimisme dalam menghadapi lonjakan paket yang diharapkan untuk meningkat hingga 20% dibanding volume paket pada hari biasa, di musim Ramadan tahun 2024.

Imam Sedayu Pusponegoro, selaku Chief Commercial Officer SiCepat Ekspres, menyampaikan bahwa prediksi tersebut sejalan dengan proyeksi transaksi belanja online yang konsisten mengalami peningkatan terutama pada momen Ramadan hingga Idul Fitri 2024. Lonjakan tersebut pada puncaknya diperkirakan akan terjadi mulai 25 Maret hingga H-7 menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Read More
Baca Juga :  Kapolres TTU Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat 2024
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

“Kami memiliki strategi untuk menghadapi lonjakan paket pada Ramadan tahun ini. Pendekatan utama adalah dari sisi operasional. Tim internal kami sedang meningkatkan infrastruktur operasional serta digital untuk mengirimkan paket sesuai dengan estimasi SLA. Diprediksi bahwa lonjakan paket tersebut tidak terjadi hanya pada segmen e-commerce, tetapi juga terjadi pada segmen pasar social commerce dan B2B,” ujar Imam.

Selain itu, Imam juga menyampaikan bahwa SiCepat Ekspres menerapkan strategi dari sisi sumber daya manusia (SDM) dengan merekrut mitra kurir di wilayah yang diproyeksikan mengalami lonjakan signifikan seperti wilayah Jabodetabek.

“Kami merekrut mitra kurir di wilayah yang padat ini untuk mempercepat proses penjemputan dan pengantaran paket ke tangan pelanggan. Terlebih lagi, dekatnya Hari Raya Idul Fitri di mana masyarakat memperbesar transaksi di berbagai platform,” tambah Imam.

Baca Juga :  Kunker ke Turki, Rachmat Gobel Bertemu Pengusaha Pupuk di Negara Itu

Strategi selanjutnya dari SiCepat Ekspres adalah meningkatkan kehadiran Superagent. Salah satu cara dilakukan melalui program SULTAN (Superagent Paling Terdepan) yang memberi insentif bagi mitra Superagent untuk memperkuat layanan SiCepat Ekspres kepada pelanggan.

SiCepat Ekspres mendukung optimalisasi infrastruktur, digital, dan SDM untuk memberikan layanan pengiriman terbaik kepada pelanggan. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk memberikan layanan pengiriman yang aman, cepat, dan terpercaya.

SiCepat Ekspres menegaskan komitmennya dengan meraih penghargaan Best B2B CX di ajang 9th Edition NXT CX Summit & Awards 2024 pada Februari lalu. Selanjutnya, SiCepat Ekspres akan lebih berfokus untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia sebagai penyedia jasa pengiriman terpercaya.

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *