HomeBeritaTim Warsik Itjen TNI Kunker Ke- Daerah Perbatasan RI-RDTL

Tim Warsik Itjen TNI Kunker Ke- Daerah Perbatasan RI-RDTL

Tim Warsik Itjen TNI di perbatasan Timor Leste dan Indonesia

KEFAMENANU,-Tim pengawasan dan pemeriksaan Inspektorat Jenderal (warsik Itjen) TNI, belum lama ini mengunju Jajaran Kipur III Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 3/105 Tarik. Rombongan disambut oleh Dankipur III Lettu Arm. Jona Fajar Timor

Rombongan terdiri dari Kolonel Cpm Arif Wibowo Djadi, S.E (ketua tim), Kolonel Tek Mangasa Manulang, S.T.M.K, Letkol Laut (P) Wahid Ismanto, S.T., Tr (Hanla) M.Si,.CHRMP (Sestim/anggota tim), Letkol Czi. Ir. Rahmad Lendang, M.M. CFRA dan Mayor Adm. Maulana Harry Anggoro.

Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm. Laode Irwan Halim mengatakan kedatangan tim Warsik Itjen dalam rangka audit kinerja Itjen TNI periode IV.

“Kunjungan pertama ke Pos Motamasin dan dilanjutkan ke jajaran Posko lainnya,” ujar Laode, dalam rilisnya yang diterima media ini Selasa (20/10).

Ketua tim Wasrik Itjen TNI Kolonel Tek Mangasa Manullang, S.T.M.K mengapresiasi kegiatan yang sudah terlaksana dengan baik kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 3/105 Tarik.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas apa yang sudah terlaksana selama tiga bulan ini,” ujarnya.

Ia juga memotivasi prajurit di perbatasan bahwa dalam operasi Satgas ini, prajurit penjaga batas negara merupakan perwakilan TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI. Sementara hal menyangkut kendala di lapangan ia berjanji akan disempurnakan di waktu mendatang.

Dansatgas Letkol Arm. Laode Irwan Halim menjelaskan bahwa selain melakukan audit kinerja Itjen TNI periode IV, tim Warsik juga melaksanakan kunjungan ke jajaran Pos Satgas Kipur III guna melihat secara langsung kondisi dan situasi di Pos seperti mengecek kondisi bangunan di pos-pos yang sudah tidak layak.

Ketua tim warsik, kata Letkol Arm Laode Irwan Halim, pada kesempatan itu meminta Yonarmed 3/105 Tarik selalu menjaga nama baik TNI AD di manapun.

“Selain membawa nama baik satuan, disini kalian juga membawa nama baik TNI AD maka jaga selalu nama baik TNI AD dimanapun kalian pergi, karena bagus buruknya institusi ini besar kecilnya ada di diri kalian,”ujarnya.

Letkol Arm. Laode Irwan Halim mengatakan, setelah memberikan pengarahan kepada anggota Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, Tim melaksanakan acara pemberian sembako secara simbolis untuk meningkatkan moril anggota Satgas di perbatasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU