TK Islam Athirah Racing Centre Laksanakan Fieldtrip di Citra Satwa Celebes

819b7e76 afcd 4723 9fcb 012b8d0ed6d3 scaled - Zonanusantara.com

BONE–TK Islam Athirah Racing Centre mengadakan kegiatan fieldtrip yang seru dan menyenangkan dengan mengunjungi Citra Satwa Celebes, salah satu kebun binatang yang terletak di Desa Sokkolia Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa. Kegiatan Fieldtrip ini dilaksanakan pada hari Rabu, 15 November 2023. Seluruh anak didik turut serta dalam perjalanan edukatif ini yang bertujuan menggali pengetahuan tentang satwa dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap satwa sejak dini.

Kegiatan dimulai dari pagi hari, di mana para anak didik diberikan pengarahan oleh guru-guru yang ikut serta sebagai pendamping. Mereka menikmati perjalanan menuju kebun binatang dengan bus. Anak didik terlihat semangat dan antusias mengenakan atribut tanda pengenal dan dilengkapi dengan seragam khas TK Islam Athirah Racing Centre.

Read More
Baca Juga :  Anggota DPRD Di TTU Manfaatkan Dana Reses Perbaiki Jalan

Selama di kebun binatang, anak-anak sangat antusias menyaksikan beragam hewan. Mereka mendapat kesempatan untuk belajar tentang ciri, habitat, kebiasaan makan, dan karakteristik unik masing-masing binatang. Seiring dengan itu, Pemandu memberikan penjelasan yang menarik untuk mendukung pemahaman anak-anak. Sesekali anak didik berceloteh dan bertanya, pemandu dengan sigap memberikan jawaban. Ada banyak binatang yang diamati dan dikenali anak didik mulai dari aneka burung, monyet, buaya, rusa, serta beragam hewan laut.

Kepala TK Islam Athirah Racing Centre, Saberiani, S.Pd. menyatakan fieldtrip ini bukan hanya sekedar rekreasi, tetapi juga sebagai upaya untuk memberikan pengalaman bagi anak didik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk melibatkan siswa dalam pengalaman belajar yang menyenangkan dan bermakna. Melalui kebun binatang, mereka dapat mengenal lebih dekat kehidupan alam serta menumbuhkan rasa cinta dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, ujarnya.”

Baca Juga :  Kades Birunatun Diadukan Warganya Ke Kejari TTU.

Kegiatan fieldtrip ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang bermakna dan tak terlupakan bagi anak didik. Semua anak didik pulang dengan senyum ceria dan pengetahuan baru yang mereka dapatkan dari pengalaman ini. Beberapa anak didik berkata bahwa kebun binatang itu sangat seru dan mereka ingin berkunjung kembali ke kebun binatang ini.

TK Islam Athirah Racing Centre berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan edukatif yang mendukung perkembangan anak didik. Fieldtrip ke kebun binatang menjadi salah satu momen berharga yang memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para anak didik. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *