HomeOlahragaViral di Medsos Bocah Jagoan Beladiri Karate Dapat Sepeda dari Bupati Malang

Viral di Medsos Bocah Jagoan Beladiri Karate Dapat Sepeda dari Bupati Malang

 

Foto : istimewa


MALANG – Bupati Malang HM Sanusi mengapresiasi Aditya Syaiful Anam (12) atas prestasinya di bidang olahraga beladiri Karate. Bocah kelas 6 SDN 2 Jenggolo, warga Desa Jenggolo, Kecamatan Kepanjen,

belum lama ini menyabet juara harapan 1 kejuaraan karate se-Malang Raya yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur.

Prestasi yang diraih bocah asal Desa Jenggolo, Kecamatan Kepanjen ini menjadi viral di media sosial hingga diketahui Bupati HM Sanusi. Orang nomor satu di Kabupaten Malang ini didampingi Sekretaris Daerah Wahyu Hidayat memberikan hadiah sepeda pancal dan paket bantuan, Selasa (14/9).

Pemberian bantuan tersebut, sebagai bentuk apresiasi tinggi atas prestasi Aditya Syaiful Anam yang baru menyabet juara harapan 1 kejuaraan karate se-Malang Raya yang digelar di Kota Malang, pada Ahad (5/9) lalu.

Dikesempatan itu, Sanusi menyampaikan, Syaiful ini merupakan salah satu dari anak-anak Kabupaten Malang yang memiliki prestasi, dan bakat terpendam.


“Kami selalu memperhatikan. Ketika dapat piala selalu kita datangi. Contohnya, di Ganjaran ada Juara Nasional Hafidzt di Indonesiar dan di Sumber Pucung juga ada anak yang berprestasi di sepakbola dan tim nasional, jadi semua yang berprestasi akan kita hargai dan dibina,” ucap Sanusi.

Sanusi menjelaskan, pemberian hadiah sepeda pancal tersebut dikarenakan kegigihan dan kesukaan Syaiful naik sepeda.

“Saya berharap, banyaklah warga Kabupaten Malang yang berprestasi untuk menunjang kehidupannya ke depan. Kalau sudah juara, tetap harus juara,” pungkasnya.

Sementara itu, Aditya Syaiful Anam tampak senang dengan hadiah tersebut, dan membuat Syaiful bertambah semangat untuk semakin giat berlatih karate dan sekolah.

Bahkan, Ibu Syaiful bernama, Sulastri (37) juga mengaku senang dengan kunjungan dan perhatian Bupati Malang hingga bersedia datang menemui Ipul dan bekunjung ke tempat tinggalnya.

“Anak saya mengaku, ada satu cita-citanya yang belum terpenuhi, yakni bertemu kembali dengan Presiden Joko Widodo. Syaiful pernah bertemu saat menerima santunan secara langsung dari Presiden di SMK Muhammadiyah 7 Kecamatan Gondanglegi, beberapa tahun lalu,” tukasnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU