Futsal SMA Katolik Santu Gabriel Noemuti Meraih Juara 2 Dalam Popda di TTU 

IMG 20230822 225817 - Zonanusantara.com
Foto Yulius

KEFAMENANU,- Tim Futsal SMA Katolik Santu Gabriel Noemuti meraih juara 2 pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) II tingkat Kabupaten Timor Tengah Utara Tahun 2023. Dalam pertandingan tersebut SMA Sabtu Gabriel mampu mengawinkan dua gelar sekaligus yalkni juara II putra dan putri.

Kepala sekolah SMA Katolik Santu Gabriel, Noemuti, Suster Maria Ferdinanda PRR, merasa bangga setelah melihat keberhasilan Tim Futsal Putra-Putri SMA Katolik Santu Gabriel Noemuti.

Read More

“Tentu tidak mudah mendapatkan gelar juara tersebut karena harus menyisihkan banyak Tim dari sekolah lain. Anak-anak telah menunjukkan permainan yang terbaik hingga mencapai babak final dan kami merasa puas dan bangga,”ujar Suster Maria Ferdinanda, Selasa (22/8) di ruang kerjanya.

Menurutnya, keberhasilan Putra-Putri Futsal SMA Katolik Santu Gabriel Noemuti tak lepas dari dukungan dan doa keluarga besar SMA Katolik Santu Gabriel Noemuti khususnya para suporter yang setia memberikan dukungan ketika tim Futsal putra-putri SMA Katolik Santu Gabriel Noemuti bertanding.

Baca Juga :  Kompetisi Basket Tim SMAN 3 Kota Malang Taklukkan SMA Corjesu

“Apalagi Pak Theo pelatih (Coach) anak-anak, begitu disiplin melatih dan membentuk mental mereka tidak demam panggung maupun grogi saat bertanding sehingga mereka terlihat menikmati permainan. Selain itu juga mereka menjadi bertanggung jawab terhadap apa yang dipercayakan kepada mereka. Atas capaian itu, anak-anak mendapatkan piala dan uang pembinaan,”imbuh Suster Maria Ferdinanda.

Pelatih (Coach) SMA Katolik Santu Gabriel Noemuti, Theofilus Talan menyampaikan, kunci utama anak-anak meraih prestasi adalah disiplin dan bekerja keras.

“Itu yang kita dorong setiap kali latihan, sehingga anak-anak menjadi terbiasa. Kita juga sering evaluasi hasil latihan sparing partner sehingga anak-anak menjadi terbiasa saat bertanding,”ujarnya.

Theofilus mengatakan, saat ini ia tengah mempersiapkan anak-anak untuk mengikuti ajang Petra Cup dan Porprov umur 17 pada bulan Oktober.

“Kita bersyukur karena setelah kegiatan Popda, dua anak putri kita dipanggil oleh Askap TTU untuk ikut bermain di Porprov dan mengikuti sparing di Timor Leste atas nama Dolviana Bana dan Yonesta Kosat,”ujar Bana.

Baca Juga :  Mahasiswa Peraih Medali Emas Sea Games Dapat Penghargaan dari Kampus

Sementara itu Tarsisius Naat Tonis, salah satu pemain Futsal putra SMA Katolik Santu Gabriel Noemuti mengaku senang dan bahagia karena mengikuti kegiatan Popda khususnya cabang olahraga Futsal melawan tim-tim dari Kabupaten.

“Saya merasa senang dan bahagia karena walaupun dari kampung, tapi kami bisa mengalahkan tim-tim hebat dari Kota. Contoh pada laga final kami melawan SMA Negeri I Kefamenanu dan menurut saya sangat luar biasa sekali,”jelas Tarsi.

Hal serupa juga diungkapkan, Dolvina Patriciana Bana salah seorang pemain futsal putri SMA Katolik Santu Gabriel Noemuti. Ia merasa senang karena diberikan kesempatan untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya di SMAK Santu Gabriel Noemuti.

“Sebagai pemain futsal saya merasa senang dan bahagia terutama kepada lembaga karena telah memberikan kami peluang untuk mengembangkan minat dan bakat kami melalui olahraga Futsal,”ujar Dolviana yang juga kapten tim Futsal Putri SMA Katolik Santu Gabriel Noemuti.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *