HomeBeritaWabup Didik Ajak Wartawan Majukan Kabupaten Malang

Wabup Didik Ajak Wartawan Majukan Kabupaten Malang

Didik Gatut Soebroto

MALANG, – Wakil Bupati Malang, H. Didik Gatot Subroto mengajak wartawan yang bertugas di Kabupaten Malang berkompetisi untuk memajukan Kabupaten setempat.

“Ayo para para wartawan yang di Kabupaten Malang untuk berkompetisi dalam berkarya,” ucap Didik, saat membuka sosialisasi kode etik jurnalistik, di Kota Malang, Rabu (9/6).

Menurut Didik, berkompetisi dalam berkarya tersebut, dimaksudkan agar para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Malang dapat mengangkat atau menulis potensi-potensi daerah di Kabupaten Malang.

“Kabupaten Malang ini kan memiliki 378 Desa 12 Kelurahan, jika berhasil mengangkat dalam bentuk berita, maka akan memunculkan potensi-potensi daerah,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Didik, dirinya berharap dengan adanya pemberitaan tentang potensi-potensibdi daerah, dapat mengangkat perekonomian masyarakat.

“Selain menulis, saya berharap teman-teman wartawan juga bisa menjadi Pemandu wisata atau Tour Guide potensi daerah di tulis itu, karena lebih mengerti dan memahami potensi itu,” tukasnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan sosialisasi kode etik jurnalistik tersebut di inisiasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, dan dihadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur, Ainur Rochim, Ketua Komisi Hubungan Antar-lembaga dan Internasional Dewan Pers Agus Sudibyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU