Yasir Machmud Unggul dengan 51.843 Suara, Gerindra Siap Tempuh Jalur Hukum Tuntut yang Berani Rubah Data

3d96b190 5987 47ae 95e9 5eb8dd24cdce - Zonanusantara.com
Mujiburrahman, Ketua Tim Monev Pemenangan Yasir Machmud bersama dengan Yasir Machmud

BONE–Setelah menyelesaikan penghitungan suara manual dari 2.270 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Sulawesi Selatan, data real count internal menunjukkan Yasir Machmud meraih suara tertinggi dengan total 51.843 suara. Dengan hasil ini, Gerindra dipastikan mendapatkan 3 kursi di DPRD Sulsel dengan akumulasi suara sebanyak 160.458.

Mujiburrahman, Ketua Tim Monev Pemenangan Yasir Machmud, menyatakan bahwa perhitungan suara dilakukan dengan teliti oleh tim saksi yang tersebar di seluruh Kabupaten Bone. Meskipun demikian, tim tetap akan mengacu pada hasil resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan siap untuk berkoordinasi dengan saksi-saksi di tingkat kecamatan untuk memastikan keakuratan data.

Read More
Baca Juga :  Profil Anthony Putihrai Pewaris Tamara Group
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Tim juga menegaskan bahwa mereka siap menindak tegas siapa pun yang berusaha memanipulasi atau merubah data suara, dengan ancaman akan dibawa ke jalur hukum. Mujiburrahman menegaskan bahwa perjuangan mereka adalah untuk menjaga suara rakyat yang telah dipercayakan kepada Yasir Machmud.

Untuk memastikan transparansi, tim mengundang wartawan untuk melihat langsung data C1 di posko mereka. Mereka juga terus berkoordinasi dengan saksi-saksi kecamatan dan luar untuk memeriksa kesesuaian data C1 yang telah disebarkan.

Meskipun ada beberapa perbedaan data antara C1 dan hasil akhir, tim menyatakan bahwa mereka akan tetap mengikuti hasil perhitungan resmi KPU. Namun, upaya mereka dalam melakukan perhitungan sendiri merupakan bagian dari tanggung jawab mereka untuk mengawal suara rakyat.

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *