Yayasan Indonesia Bermutu-Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Saling Berkolaborasi dalam Pelatihan SABI Menuju Indonesia Bugar 2045

Abu Abu Putih Polaroid Kenangan Masa SMA Foto Kolase 20231105 001556 0000 - Zonanusantara.com

BONE–Yayasan Indonesia Bermutu Sulsel dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone menggandeng tenaga pendidik dan para pelajar dari berbagai jenjang, mulai dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP), untuk mengikuti Pelatihan Senam Ayo Bersatu Indonesia (SABI) dengan tujuan mulia: Menuju Indonesia Bugar 2045.

Kegiatan yang digelar di Kompleks Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bone ini bukan hanya sebatas senam biasa. Dalam wawancara dengan Direktur Yayasan Indonesia Bermutu, A. Supriadi, beliau menjelaskan bahwa SABI bukan hanya senam untuk menjaga kesehatan fisik, tetapi juga sebuah kampanye untuk memperkuat pendidikan karakter patriotisme dan nasionalisme, dengan musik pengiring senam sebagai alat penyampaian pesan yang kuat. Program ini juga sejalan dengan visi pemerintah untuk mencapai Indonesia yang lebih sehat pada tahun 2045.

Read More
Baca Juga :  Langkah Awal Pilkada 2024, KPU Bone Sosialisasikan Persyaratan Dukungan Calon Perseorangan

Salah satu hal yang menarik dari kegiatan ini adalah komitmen Yayasan Indonesia Bermutu untuk terlibat dalam memeriahkan Hari Guru Nasional dengan menggelar Lomba Senam Ayo Bersatu Indonesia tingkat kabupaten. “Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan, kesehatan, dan patriotisme bisa terwujud melalui sinergi yang kuat antara berbagai pihak,” terangnya.

Koordinator Instruktur Senam Kabupaten Bone, Muhammad Arfah, SPd, MPd, menjelaskan bahwa pelatihan senam untuk guru dan siswa telah menjadi kegiatan tahunan di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Bone. Namun, kali ini penyelenggaraannya dilakukan oleh Yayasan Indonesia Bermutu. Meskipun kegiatan ini telah berlangsung selama bertahun-tahun, kontribusi Yayasan Indonesia Bermutu membawa semangat baru ke dalam program tersebut.

Baca Juga :  Semarak Idul Fitri di Namibia - Afrika

Pelatihan dimulai dengan gerakan dasar dan dilanjutkan dengan musik pengiring, menciptakan pengalaman yang inspiratif bagi para peserta. “Dengan demikian, kegiatan ini tidak hanya mempromosikan kesehatan fisik, tetapi juga membangun karakter dan semangat kebangsaan yang kuat di kalangan generasi muda,” ujarnya.

Dalam suasana di mana pendidikan, kesehatan, dan patriotisme semakin menjadi perhatian masyarakat, kolaborasi antara Yayasan Indonesia Bermutu dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bone melalui Pelatihan Senam Ayo Bersatu Indonesia (SABI) menjadi contoh nyata upaya bersama untuk mencapai visi Indonesia yang lebih sehat dan bugar pada tahun 2045. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *