Andi Asman Sulaiman Pimpin Tanam Perdana Jagung Hibrida dan Bagikan Bibit Durian di Desa Cakkela

3917cd32 ae23 4a40 887e 8dde25979d45 - Zonanusantara.com

BONE–Suasana penuh semangat dan harapan menyelimuti Desa Cakkela, Kecamatan Kahu, ketika H. Andi Asman Sulaiman, S.Sos., MM., Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, memimpin acara tanam perdana jagung hibrida sekaligus penyaluran bantuan bibit durian Kamis, 20 Juni 2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal yang cerah dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat setempat, termasuk petani, tokoh masyarakat, serta perangkat desa.

Acara ini merupakan bagian dari upaya pemerintah Kabupaten Bone dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani. H. Andi Asman Sulaiman menjelaskan bahwa jagung hibrida dipilih karena memiliki potensi hasil yang lebih tinggi dibandingkan jagung biasa. “Jagung hibrida ini mampu menghasilkan panen yang lebih melimpah dan tahan terhadap berbagai penyakit tanaman. Kami berharap dengan penanaman jagung hibrida ini, pendapatan petani dapat meningkat signifikan,” ujarnya.

Read More
Baca Juga :  LaNyalla: Peredaran Narkoba di Rutan Harus Dihentikan!

Penanaman perdana dilakukan dengan penuh simbolisme. H. Andi Asman, didampingi oleh petani setempat, menanam bibit jagung hibrida di lahan yang telah disiapkan. Para petani tampak antusias dan berharap inisiatif ini akan membawa perubahan positif bagi mereka.

Selain jagung hibrida, H. Andi Asman Sulaiman juga menyerahkan bantuan bibit durian kepada petani di Desa Cakkela. Bibit durian ini diharapkan dapat diversifikasi sumber pendapatan bagi petani, mengingat durian memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan permintaan pasar yang terus meningkat. “Kami tidak hanya fokus pada satu komoditas. Dengan memberikan bibit durian, kami berharap petani dapat memiliki sumber pendapatan tambahan yang berkelanjutan,” jelas H. Andi Asman.

Baca Juga :  Cerpen : Fitri

H. Andi Asman Sulaiman berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi pemicu bagi petani untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pertanian mereka. “Kami akan terus mendukung petani dengan program-program yang relevan dan bermanfaat. Semoga ke depan, Desa Cakkela dan daerah lainnya di Kabupaten Bone dapat menjadi contoh sukses dalam pengembangan pertanian,” tutupnya.

Antusiasme masyarakat dalam menyambut program ini sangat terlihat. “Kami sangat berterima kasih kepada Bapak H. Andi Asman dan Dinas Pertanian yang telah memberikan perhatian besar kepada kami. Dengan adanya bibit jagung hibrida dan durian ini, kami optimis masa depan pertanian di desa kami akan lebih cerah,” katanya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *