Sosok Andi Akmal Pasaluddin Bakal Calon Bupati Bone

e688db0a e797 4298 870e 60c8f3c63e39 - Zonanusantara.com

BONE–Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, MM, yang akrab disapa AAP, kini kembali mengarahkan langkahnya ke kancah politik lokal dengan mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Bone untuk periode 2024-2029. Setelah menjalani perjalanan panjang dan penuh warna di panggung politik nasional, AAP kini siap mengabdikan dirinya lebih dekat dengan masyarakat Bone.

Pengalaman di Kancah Nasional

Read More

Sebagai anggota Komisi IV DPR RI yang mewakili daerah pemilihan Sulsel II, AAP telah dikenal luas oleh masyarakat di berbagai kabupaten, termasuk Barru, Bulukumba, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Sinjai, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare. Dua periode kepemimpinannya di DPR RI menjadi bukti nyata pengalaman dan dedikasi AAP dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan di tingkat nasional.

Baca Juga :  KPU Bone Hadapi Tantangan Distribusi, 530 Dos Surat Suara Caleg Belum Tiba, Kerusakan 148 Surat Suara Presiden

Karier di Legislatif

Sebelum melangkah ke DPR RI, AAP telah merintis karier politiknya sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan selama dua periode. Pengalamannya di tingkat legislatif lokal memberikan dasar yang kuat bagi pemahamannya tentang dinamika politik dan kebutuhan masyarakat di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Bone.

Aktivitas Organisasi

Selain kiprahnya di legislatif, AAP juga aktif dalam berbagai organisasi di tingkat regional dan nasional. Di antara jabatan strategis yang pernah diembannya adalah Ketua Umum DPW PKS Sulawesi Selatan periode 2012-2014, Ketua Bapilu DPW PKS Sulawesi Selatan periode 2007-2012, serta Ketua PDD DPW PKS Sulawesi Selatan periode 2002-2004. Tidak hanya itu, karier organisasinya juga mencakup posisi strategis di DPD DKS Bogor dan Ketua Kammi Bogor, menegaskan komitmen AAP dalam memperkuat jaringan dan kontribusi politik di berbagai level.

Visi dan Misi untuk Bone

Dengan pengalaman yang kaya di berbagai level politik dan organisasi, AAP hadir dengan visi yang jelas untuk Kabupaten Bone. Dalam kampanyenya, AAP berkomitmen untuk membawa perubahan positif yang berkelanjutan, memperkuat infrastruktur, meningkatkan kualitas pendidikan, serta memajukan sektor ekonomi lokal. Pengalaman dan jaringan yang luas menjadi modal kuat bagi AAP untuk mengimplementasikan program-program yang konkret dan efektif.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus Korpri Unit dan Penghargaan ASN Purna Bakti di Bone, Momen Emosional Merayakan Kesetiaan dan Pengabdian ASN

Menjawab Tantangan Masa Depan

Kembalinya AAP ke kancah politik lokal merupakan jawaban atas panggilan masyarakat Bone yang mendambakan pemimpin berpengalaman dan visioner. Dengan latar belakang yang solid dan dedikasi yang tinggi, AAP siap menghadapi tantangan dan memimpin Kabupaten Bone menuju masa depan yang lebih baik.

Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, MM, adalah sosok yang tidak hanya memiliki visi besar, tetapi juga langkah nyata dalam mewujudkan aspirasi masyarakat. Kehadirannya dalam pemilihan Bupati Bone 2024-2029 diharapkan dapat membawa perubahan yang berarti bagi Kabupaten Bone dan seluruh warganya. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *