Home Politik AYP Ucapkan Selamat Untuk Bupati Manokwari

AYP Ucapkan Selamat Untuk Bupati Manokwari

Andi Yuslim Patawari dan Hermus Indou

JAKARTA,- Andi Yuslim Patawari atau yang akrab disapa AYP mengirim ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Manokwari Hermus Indou dan Edy Budoyo atas terpilihnya pasangan ini untuk memimpin di wilayah Bumi Cendrawasi itu.

Ketua KNPI Pusat periode 2011 – 2014 ini mengaku memiliki hubungan baik dengan Hermus Indou. Kedekatan kedua figur ini terbangun sejak sama sama aktif di organisasi KNPI.

“Saya Ketua KNPI Pusat, sementara Hermus ketua KNPI Papua Barat,” kata Andi Yuslim Patawari, Rabu (17/2).

Mantan Dewan Pakar ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mengagumi Hermus sebagai sosok yang cerdas dan religius.

Kemenangan Hemus Indou menuju puncak karir politiknya mengalami fluktuasi, lantaran sempat berperkara di Mahkamah Konstitusi (MK). Setelah memenangkan Pilkada di Manokwari, Hermus Indou dan Edy Budoyo digugat pasangan Sius Dowansiba dan Mozes Rudy Frans Timisela.  Namun perkara sengketa Pilkada dengan nomor 71/PHP.BUP/-XIX/2021 ditolak Mahkamah Konstitusi.

Andi Yuslim Patawari dan Hermus Indou

Majelis Hakim MK beralasan selisih perolehan suara tidak memenuhi Pasal 158 UU nomor 10 tahun 2016 yakni maksimal dua persen dari suara sah. Sementara dalam Pilkada di Manokwari, pemohon meraih 46016 suara, sementara pihak terkait meraih 60630, selisihnya 14614 atau setara 13,7 persen.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TERBARU