HomeKesehatanBantu Covid 19, BRI Kefamenanu Menggelontorkan Dana Hingga Puluhan Miliar

Bantu Covid 19, BRI Kefamenanu Menggelontorkan Dana Hingga Puluhan Miliar

KEFAMENANU,- BRI Cabang Kefamenanu ikut berperan dalam penanganan Covid 19. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) bank plat merah ini bersama Brilian fight Covid-19 telah menyalurkan dana sebesar lebih dari Rp.45 miliar bagi 68.573 penerima.


Kepala BRI Cabang Kefamenanu, Hendra Hermawan mengungkapkan hal ini dalam kegiatan “Pemberian Bantuan Tanggapan BRI Peduli Dalam Rangka Penangguiangan Covid-19 Untuk Pasar Lama dan Pasar Baru” di Kabupaten Timor Tengah Utara, Kamis (4/3).

Bantuan-bantuan yang telah diberikan, kata Hendra, yaitu kartu indonesia pintar (PIP) sebesar Rp 12,11 miliar untuk 25.345 penerima, serta Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar Rp. 14 miliar.

Program Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp. 3, 9, untuk  77 penerima. Banpres Produktif Untuk Usaha Mikro (BPUM) Rp. 15, 2 miliar bagi 6.371 penerima, bantuan untuk Mahasiswa Manggarai Rp. 18 juta dan Kartu Tani sebanyak 16.731 penerima.

“Secara total untuk penerimaan program bantuan sebanyak 68.573 penerima dengan total dana sementara, Rp. 45.418.939.000 yang telah disalurkan selama masa Covid-19,”ujarnya.

Hendra menambahkan, adapun BRI peduli Covid-19 lainnya antara lain pembagian 1000 Masker di pasar-pasar yakni pasar baru, pasar lama, pasar Insana, pasar Eban, pasar Lurasik, pasar Noemuti dan pasar Wini di Kabupaten TTU.


Pembagian 200 paket sembako ke desa-desa dan kelurahan di Kab. TTU, pembagian 35 Tempat Cuci Tangan ke instansi-instansi pemerintah, tempat
ibadah.

Pembagian Beasiswa kepada 6 siswa SD dan SMP dengan total 10 juta di SD Maol, SD Sasi, SD Nian, SMP 1 Biboki Utara dan SMP Fatumfaun.

Pembagian paket sembako sebanyak 500 paket kepada panti Asuhan, warga lansia, janda/duda dan warga yang kurang mampu.

Serta pembagian obat-obatan kepada Rumah Sakit Kusta di Naob, kepada sopir bus, sopir angkutan umum dan ojek sebanyak 385 penerima di Kabupaten TTU yang bekerja sama dengan Poin Selindo untuk bantuan Covid selama 3 bulan dengan nominal Rp. 600 ribu perbulan.

BRI peduli, imbuh Hendra sebagai wujud kepedulian BRI Cabang Kefamenanu kepada masyarakat terutama masyarakat yang terdampak secara ekonomi selama Pandemi Covid-19.

“Kita berharap BRI peduli ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi selama masa Pandemi di Kabupaten TTU. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan,”tutupnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU