Bawaslu Bone Awasi Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu 2024, Komitmen untuk Kepentingan Demokrasi

1a1fd187 7762 4485 93f7 01bc1f31b540 - Zonanusantara.com

BONE–Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone turut mengawasi pelaksanaan rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Bone. Kegiatan ini diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone di Novena Hotel Kamis, 29 Februari 2024.

4b7592c1 74e7 46b3 ab33 55144b7fce0d - Zonanusantara.com

Read More
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Ketua KPU Bone, Yusran Tajuddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses rekapitulasi telah dilakukan di tingkat kecamatan sebanyak 27 kecamatan. Setelah melalui tahapan tersebut, kini dilaksanakan di tingkat kabupaten dengan harapan hasil yang ditetapkan nantinya dapat mencerminkan seluruh proses yang telah dilalui sejak tanggal 14 Februari lalu.

Baca Juga :  Tumbuh by Astra Financial, Festival Layanan Keuangan Digital dengan Sentuhan Kemanusiaan

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Ketua Bawaslu Bone, Alwi, yang menegaskan komitmennya untuk terus melakukan pengawasan melekat selama proses rekapitulasi berlangsung. Tim pengawasan telah disiapkan untuk mengawal jalannya proses tersebut.

Sementara itu, para saksi dari Partai Politik, pasangan calon, dan calon Anggota DPD RI turut hadir dalam rapat pleno tersebut sebagai bentuk transparansi dan keberlangsungan demokrasi.

Rapat pleno tersebut dipimpin oleh Koordinator Divisi Hukum, Rusnaedi, yang membacakan Tata Tertib Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kabupaten Bone.

Proses rekapitulasi akan berlangsung selama 4 hari, dimulai dari 29 Februari 2024 hingga Minggu, 03 Maret 2024, dari pukul 09.00 hingga 23.00 WITA. Setiap kecamatan memiliki sesi rekapitulasi tersendiri, yang telah ditentukan oleh KPU Kabupaten Bone.

Baca Juga :  SNNU Bersama Kedai 97, Tempat Baru Diskusi Mendalami Kitab Aswaja

Dengan adanya pengawasan yang ketat dari Bawaslu serta kehadiran saksi dari berbagai pihak, diharapkan proses rekapitulasi ini dapat berlangsung dengan transparan dan menghasilkan keputusan yang akurat sesuai dengan kehendak rakyat. (*)

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *