Danrem 141/Toddopuli dan Kadis TPHP Bone Sepakati Pengembangan Lahan Pertanian Terintegrasi di Lampoko

90b7b9ca 513a 48ad b760 6e0971a3a9e7 e1720321589312 - Zonanusantara.com

6724866b 9f50 487f bb75 c716f6c52f85 - Zonanusantara.com

BONE–Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli, Brigjen TNI Sugeng Hartono SE, MM, mengutarakan rencana pembangunan lahan pertanian dan peternakan terintegrasi di Desa Lampoko. Dalam kunjungan tersebut, Brigjen Sugeng Hartono didampingi oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, H Andi Asman Sulaiman SSos MM.

Read More

“Program ketahanan pangan menjadi fokus utama kami di TNI, khususnya Korem 141/Toddopuli. Kami melihat bahwa lokasi di Lampoko ini sangat potensial untuk dikembangkan menjadi lahan pertanian dan peternakan yang terintegrasi,” ungkap Brigjen Sugeng Hartono saat meninjau lokasi.

Baca Juga :  Peringati HPN dan Hari Air Dunia, PWI Malang Raya Program Penghijauan Sumber Mata Air

Sementara itu, Kadis TPHP Bone, H Andi Asman Sulaiman, menyatakan dukungan penuh terhadap rencana tersebut. “Kami di Dinas Pertanian menyambut baik rencana ini. Kami siap memberikan dukungan mulai dari penyediaan bibit, pupuk, hingga alat mesin pertanian (alsintan). Dukungan seperti ini sudah lama kami lakukan di Armed Lappa Cenrana,” ujarnya.

Danrem Sugeng Hartono bersama Kadis TPHP Bone dan jajarannya, termasuk Para Pejabat Utama (PJU) dan Kepala Badan Pelaksana (Kabalak) Korem 141/Toddopuli, bersepeda meninjau lokasi di Lampoko. Mereka menilai bahwa kondisi lahan di sana sangat cocok untuk dikembangkan menjadi kawasan pertanian dan peternakan yang saling terintegrasi.

Kunjungan ini menegaskan komitmen Korem 141/Toddopuli dalam mendukung program ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan-lahan potensial di wilayah Bone. Dengan adanya kerjasama antara TNI dan Dinas TPHP, diharapkan pembangunan lahan pertanian peternakan terintegrasi ini dapat segera terwujud dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat setempat.

Baca Juga :  Hannover Messe 2024: PIS Siap Jadi Agregator Transportasi dan Logistik CCS

Selain itu, proyek ini juga diharapkan dapat menjadi model percontohan bagi daerah lain dalam mengembangkan sektor pertanian dan peternakan yang saling terintegrasi, guna meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *