HomeBeritaDibantu Warga, Bhabinkamtibmas di TTU Perbaiki Jalan

Dibantu Warga, Bhabinkamtibmas di TTU Perbaiki Jalan

Perbaikan jalan

 

KEFAMENANU,-Bhabinkamtibmas bersama aparat desa dan warga di Kelurhan Kefa Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur bersama masyarakat memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak parah di daerah itu.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kefa Utara, Bripka Matheus Filmon mengatakan kerusakan tersebut tergolong berat, karena putus total dan tidak bisa dilintasi kendaraan. Dampaknya kata Filmon masyarakat setempat kesulitan akses.

Jalan tersebut diketahui merupakan akses ke tempat pemakaman umum. Antisipasi jika ada warga yang meninggal pihak turun tangan bersama warga memperbaikinya.

“Warga dan tokoh masyarakat sudah pernah menyampaikan situasi ini kepada Dinas PU dan BPBD, tapi sampai sekarang belum ada tindak lanjut. Sehingga kemudian Lurah inisiatif dan mengajak warga bergotong royong memperbaiki kerusakan di jembatan itu,”jelas Filmon kepada, Senin (7/6).

Lurah Kefa Utara, Wilco Abi mengatakan bertepatan dengan bulan bakti gotong royong, pihaknya saat ini fokus memperbaiki sarana prasarana yang rusak akibat badai seroja.

Untuk Kelurahan Kefa Utara, menurut Wilko sarana prasarana yang mengalami kerusakan paling parah adalah jalan menuju TPU Kota.

“Ruas jalan tersebut putus total tidak bisa dilintasi kendaraan roda dua maupun roda eempat,”tandas Wilko.

Wilko mengaku sudah melaporkan kerusakan jembatan itu kepada Bupati termasuk BPBD dan Dinas PUPR.

“Kita sudah lapor, dan Dinas PUPR sudah turun dan melakukan survei. Mudah-mudahan dalam perubahan ini dana untuk perbaikan ruas jalan tersebut sudah diakomodir dalam RAPBD,”harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU