Emanuel Makaraek akan Kerahkan Seluruh Kekuatan Barisan Motor Gibran Malaka Hadiri Rakornas di Surabaya

IMG 20240612 071956 - Zonanusantara.com
Emanuel Makaraek

Jakarta – Ketua DPC Barisan Motor Gibran (BMG) Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  Emanuel Makaraek, akan mengerahkan seluruh kekuatan BMG Kabupaten Malaka, baik pengurus dan anggota untuk mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) BMG yang direncanakan diselenggarakan di Surabaya bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 Nopember 2024.

Emanuel Makaraek yang dihubungi di Jakarta, Selasa (11/06/2024) petang, mengatakan, pengerahan seluruh kekuatan BMG Malaka hadir dalam forum Rakornas itu sesuai instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BMG.

Read More

Menurut Emanuel Makaraek yang biasa disapa Nuel, pengerahan pengurus dan anggota BMG dalam forum Rakornas itu bukan hanya dari Kabupaten Malaka tapi dari seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Disaksikan LaNyalla, Perenang Jatim Sabet 3 Emas dan Pecahkan Rekor PON

“Dalam Rakornas itu, Pengurus dan anggota BMG yang hadir akan membuat pernyataan komitmen dalam bentuk deklarasi untuk menjaga jalannya roda pemerintahan Prabowo-Gibran”, tandas Nuel.

Selain itu, kata Nuel, BMG dalam momentum itu akan membuat pernyataan komitmen mempersiapkan generasi muda Indonesia menuju Indonesia emas dengan beragam program yang akan dirumuskan dan disepakati bersama-sama guna melahirkan calon pemimpin yang siap.

“Bagi BMG, Prabowo-Gibran itu harga mati. Kita satu komando dan tegak lurus mulai dari pusat sampai ke daerah mendukung kepemimpinan Prabowo-Gibran untuk Indonesia maju”, tandas Nuel.

Barisan Motor Gibran sendiri dibentuk pada 12 Oktober 2023 dengan nama awal Barisan Motor Indonesia. Hal ini berangkat dari kegelisahan sekelompok anak bangsa Republik Indonesia yang resah terkait jaminan masa depan generasi muda sebagai generasi penerus dalam memperoleh kehidupan yang sejahtera, adil dan berkelanjutan.

Baca Juga :  Mahasiswa IBU Malang Cetak Prestasi di Event AUG 2022

Keresahan inilah yang membangkitkan semangat untuk berkumpul dan berserikat membentuk sebuah organisasi dengan target pelibatan kaum muda yang memiliki harapan ikut terlibat dan berkontrIbusi membangun bangsa dan negara Republik Indonesia.

Gerakan ini sesungguhnya sudah dimulai sejak 2022, berangkat dari individu-individu penggemar motor yang sudah terlibat di berbagai komunitas motor, lalu berubah nama menjadi Barisan Motor Gibran setelah Gibran Rakabuming Raka

digadang-gadang menjadi Calon Wakil Presiden Republik Indonesia pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Sosok Gibran Rakabuming Raka dianggap sebagai ikon generasi muda penerus bangsa yang wajib didukung dan dimenangkan dengan prinsip generasi muda harus mendapatkan tempat dan ruang untuk berkontribusi secara ontimal dalam membangun bangsa dan negara, bukan sekedar pemanis belaka. (Cyriakus Kiik)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *