HomeEkonomiGandeng Pengusaha, Volunteer LBH Malang Bantu Bibit Alpukat Impor, ke Petani

Gandeng Pengusaha, Volunteer LBH Malang Bantu Bibit Alpukat Impor, ke Petani

Petani di Ngantang menerima bibit alpukat ( Dian)

BATU, Volunteer LBH Malang, Rohmat Basuki, S.H memberikan bibit alpukat impor kepada petani di Desa Ngantru, Kecamatan Ngantang, Malang. Jumat (16/7)


Aksi sosial di tengah pademi Covid19 ini bekerjasama dengan seorang pengusaha dari Jombang, Jawa Timur. Sejumlah 400 petani mendapatkan bibit Alpukat Ngantrue Jumbo dengan kualitas super secara gratis.

Rohmat Basuki mengatakan niat memberikan bantuan tersebut dengan harapan agar masyarakat dapat menjadi mandiri dan berkembang, utamanya dalam sektor pertanian.

“Kami prihatin melihat perekonomian masyarakat dan kehidupannya saat ini,” kata dia.

Rohmat Basuki mengaku untuk mensejahterakan masyarakat Desa Ngantru Ia menggandeng Hananto Wonomihardjo seorang pengusaha ekspor impor buah asal Jombang.

Rohmat juga menambahkan, bahwa sejatinya pemberian bibit Alpukat ini bertujuan untuk kerjasama ataupun simbiosis mutualisme, serta mengangkat perekonomian para petani nantinya.


“Kami berharap, ke depan agar masyarakat Ngantang khususnya para petani bisa lebih sejahtera,” harapnya.

Diuraikan Rohmat, untuk masa panen bibit Alpukat Ngantrue Jumbo yang tidak terlalu lama dan kandungan buahnya juga cukup baik.

“Dan nantinya kami siap membeli lagi, ataupun mencarikan pangsa pasar ke depannya,” imbuh pria asal Kota Batu ini,’ ujarnya.

Salah seorang petani Desa Ngantru, Supriyo mengucapkan terimakasih, dan sangat mendukung atas program pemberian bibit Alpukat Ngantrue Jumbo tersebut.

“Kami atas nama petani Desa Ngantru mengucapkan terimakasih kepada Bapak Hananto Wonomihardjo, karena telah memberikan bibit Alpukat Ngantrue Jumbo ini,” ucapnya

Sementara itu, Hananto Wonomihardjo mengatakan pemberian bibit tersebut untuk dikembangkan bagi para petani di Desa Ngantru, Kecamatan Ngantang, Kabaupaten Malang, agar perekonomian masyarakat kembali bangkit.

“Ya, tujuan kami melalui pemberian bibit Alpukat Ngantrue Jumbo ini untuk mensejahterakan masyarakat. Melalui penjualan buah Alpukat Ngantrue Jumbo dapat menghidupkan kembali perekonomian bagi masyarakat,” tandasnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU