Gerindra Dipastikan Raih 3 Kursi di Dapil 7 Sulsel, Andi Tenri Abeng Salangketo Puncaki Perolehan Suara

74d8ebc2 8885 4707 a248 b74d846523c9 - Zonanusantara.com
Tim Pemenangan Soba'ta, yang dipimpin oleh Andi Seldi bersama dengan Ully Rahman melakukan konferensi pers, Minggu, 18 Februari 2024

BONE–Tim Pemenangan Soba’ta, yang dipimpin oleh Andi Seldi bersama dengan Ully Rahman melakukan konferensi pers, Minggu, 18 Februari 2024. Dimana dalam konferensi Pers tersebut, diumumkan hasil rekapitulasi suara untuk Dapil 7 Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Partai Gerindra. Konferensi pers ini mengungkapkan pencapaian Andi Tenri Abeng Salangketo, SH, yang dikenal dengan tagline “Soba’ta”, yang berhasil meraih suara tertinggi di dalam partainya.

Menurut hasil rekapitulasi yang telah dilakukan oleh tim selama tiga hari menggunakan data dari C1 Hasil dan C Plano Tolli-tolli, Andi Tenri Abeng Salangketo berhasil memperoleh total 51.973 suara. Meskipun masih terdapat 27 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang belum direkapitulasi, namun posisi teratas sudah dipastikan ditempati oleh Andi Tenri Abeng Salangketo.

Read More
Baca Juga :  Tim PPS Kejari Kota Malang dan DLH Tinjau Revitalisasi Alun-alun Tugu, Ketua Tim: Progresnya Melebihi Target
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Andi Seldi menjelaskan bahwa jumlah suara Partai Gerindra secara keseluruhan di Dapil 7 Sulsel telah mencapai 150.193 suara. Posisi pertama dalam partai tersebut diduduki oleh Andi Tenri Abeng Salangketo dengan 51.973 suara, diikuti oleh Yasir Machmud dengan 49.792 suara. Dengan total suara tersebut, Partai Gerindra dipastikan akan meraih 3 kursi di Dapil 7 Sulsel. Untuk kursi ketiga, persaingan terjadi antara Andi Mangungsidi dan Ahmad Zainuddin.

Selain Partai Gerindra, partai-partai lain seperti Partai Nasdem, Demokrat, Golkar, PDIP, dan PKS juga memiliki peluang yang sama untuk meraih masing-masing 1 kursi di Dapil 7 Sulsel.

Meskipun hasil akhir akan ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), tim pemenangan Andi Tenri Abeng Salangketo berkomitmen untuk terus mengawal proses rekapitulasi perhitungan suara oleh KPU. Mereka juga mengungkapkan rasa syukur kepada masyarakat, terutama kepada warga Kecamatan Ulaweng yang telah memberikan dukungan luar biasa. Di Kecamatan Ulaweng sendiri, suara untuk Andi Tenri Abeng Salangketo berhasil mencapai 4.973 suara, mengungguli suara dari Kecamatan Ajangale dan Patimpeng. (*)

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *