Universitas IBU Siapkan Beasiswa Bagi Mahasiswa Baru 

IMG 20240217 WA0030 - Zonanusantara.com
Foto M. Ossy

Malang Kota – Universitas Insan Budi Utomo atau yang disingkat UIBU Malang Jawa Timur, menyediakan anggaran hingga miliaran rupiah. Anggaran sebesar ini bakal digelontorkan untuk program mahasiwa baru angkatan 2024/2025.

Dalam siaran pers yang dikirim Humas UIBU kepada media ini Sabtu (17/2) menjelaskan bahwa pemberian beasiswa untuk mahasiswa baru ini akan berlangsung hingga yang bersangkutan lulus.

Read More
Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Rektor Universitas IBU Dr. Nurcholis Sunuyeko, M.Si mengatakan anggaran beasiswa bersumber dari yayasan dan alumni. Selain nilai tersebut di atas, Universitas IBU juga selama ini telah memberikan beragam beasiswa seperti KIP Kuliah, BARISTA, dan beasiswa sponsorship seperti Beasiswa BRI, dan sponsorship lainnya.

Baca Juga :  Reskyah Kecil Mimpi Jadi Dokter

“Universitas IBU telah menyiapkan sejumlah beasiswa dengan total Rp 3 m diperuntukkan bagi mahasiswa baru Tahun akademik 2024/2025,” ujar Sam Rektor, sapaan akrab Nurcholis Sunuyeko.

Dikatakan hal ini sebagai wujud beasiswa Yayasan dan Alumni berupa subsidi langsung dari kampus kepada setiap calon penerima beasiswa yang mendaftar dan dinyayatakan diterima pada PERIODE I sebelum Agustus

2024, sehingga mahasiswa baru tidak dibebankan penuh atas pembiayaan awal dan semester, mulai semester I s.d. semester VIII.

“Ini adalah komitmen Universitas IBU, bahwa kita melakukan keberpihakan terhadap seluruh anak bangsa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi,” ucap Sam Rekror.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada yayasan dan terlebih kepada alumni dari seluruh tanah air. Alumni lanjutnya tiada hentinya turut andil dalam membangun dan mengembangkan lembaga ini lebih maju dari waktu-ke waktu.

Baca Juga :  Siswa Berprestasi Masuk Sekolah Favorit Tanpa Tes

Ketua PMB, Dr. Riyanto, M.Pd menambahkan bahwa dengan beasiswa ini, Universitas IBU menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang sangat bisa dijangkau tanpa mengurangi kualitas (Affordable and Reputable University)

Ia mengaku ada banyak yang bertanya bagaimana cara mendapatkan beasiswa ini, tidak ada persyaratan yang sulit apalagi ribet. Syaratnya selain bahwa beasiswa ini berlaku maksimal sampai Agustus  2024 untuk PERIODE I, “Mahasiswa cukup bersedia diwawancarai, nanti kami yang akan mengukur dan menilainya. Itu saja.” paparnya.

Untuk informasi dan tatacara pendaftaran, bisa dikunjungi website https://maba.uibu.ac.id

 

Ketua DPRD Kab. Bone Irwandi Burham,SE.MM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *