SiCepat Ekspres Terus Berikan Beasiswa Pendidikan Melalui Program “Be A Star”

SiCepat Ekspres Terus Berikan Beasiswa Pendidikan Melalui Program "Be A Star zonanusantara.com

JAKARTA – SiCepat Ekspres, perusahaan logistik terkemuka, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pemerataan kesempatan pendidikan melalui program Be A Star.

Program beasiswa ini diberikan kepada anak-anak karyawan yang berprestasi, dan acara simbolis pemberian beasiswa dilakukan di Gedung Medialand, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (18/8).

Read More

Program Be A Star telah menjadi bagian dari komitmen berkelanjutan SiCepat Ekspres sejak tahun 2022. Melalui program ini, perusahaan memberikan peluang pendidikan kepada anak-anak karyawan dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi.

Pendaftaran untuk program Be A Star tahun ini telah dibuka sejak 15 Juni hingga 7 Juli 2023. Proses seleksi dilakukan secara bertahap melalui tahap registrasi, seleksi berkas, dan verifikasi akhir.

Baca Juga :  Pasca Gempa Blitar, Bendungan dan Terowongan Tetap Aman
SiCepat Ekspres Terus Berikan Beasiswa Pendidikan Melalui Program "Be A Star zonanusantara.com
Istimewa

Dalam tahap registrasi dan seleksi berkas, lebih dari 300 pendaftar memenuhi persyaratan. Setelah melalui proses verifikasi ulang, akhirnya terpilih 98 kandidat yang lolos seleksi, terdiri dari 49 siswa SD, 19 siswa SMP, 19 siswa SMA, dan 11 mahasiswa perguruan tinggi.

Simbolisasi pemberian beasiswa dilakukan pada tanggal 18 Agustus 2023 di Gedung Medialand, Kuningan, Jakarta Selatan. Program ini mencakup anak-anak karyawan dari 11 wilayah di Indonesia, seperti Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, NTT, NTB, dan Papua.

Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati, mengungkapkan, program Be A Star dirancang dengan tujuan untuk meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak karyawan yang berprestasi.

Baca Juga :  Moment Emosional di IAIN Bone, Rektor Lantik Pejabat 15 Pejabat Akademik, ajak Seluruh Civitas untuk Bersama-sama Berkarya

“Ini adalah wujud nyata dari komitmen perusahaan dalam mendukung pendidikan dan pengembangan generasi muda Indonesia,” ujarnya.

Beasiswa ini juga diharapkan dapat mendorong semangat belajar yang tinggi di kalangan anak-anak karyawan, serta meningkatkan prestasi akademik mereka.

Febiana Resi Sapta, Manager Employee Engagement SiCepat Ekspres, menambahkan, program ini bukan hanya memberikan manfaat individu, tetapi juga berdampak positif pada kualitas pendidikan secara keseluruhan.

“Dengan memberikan apresiasi kepada anak-anak karyawan yang berprestasi, kami berharap dapat turut berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada periode sebelumnya, SiCepat Ekspres juga telah sukses memberikan beasiswa kepada 80 anak karyawan melalui program serupa. Pemberian beasiswa dilakukan secara simbolis pada Juli 2022 di Gedung Marketing SiCepat Ekspres, Manggarai, Jakarta Selatan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *